Tips & TrikTips & Trik GS

4 Cara Tingkatkan Kinerja Smartphone Samsung Galaxy S3

 

4 Cara Tingkatkan Kinerja Smartphone Samsung Galaxy S3 – Apakah Anda pengguna Galaxy S3 yang kecepatan operasi mulai menurun? Masalah seperti ini memang sering terjadi pada smartphone yang sudah tergolong ‘lama’. Tapi sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk mengatasi hal semacam ini. Lalu bagaimanakah caranya? Yuk simak informasi selengkapnya dari paparan berikut!

1. Bersihkan aplikasi yang tidak diperlukan

Ingatlah jika setiap aplikasi punya spesifikasi tersendiri saat akan dipasang di sebuah perangkat. Di samping itu, jika aplikasi tadi tidak diperlukan mengapa harus di pasang pada smartphone Anda? Jadi usahakan untuk memasang aplikasi/ program yang memang dibutuhkan saja.

Tapi cara itu belum bisa dibilang membersihkan aplikasi, di sini Anda perlu aplikasi seperti CCleaner yang khusus digunakan pada smartphone Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda menghapus beberapa aplikasi sekaligus dan juga bisa digunakan untuk menghapus file yang tersimpan pada clipboard.

2. Jangan gunakan spesial efek

Developer sengaja memberikan beberapa pilihan animasi transisi saat perindahan layar. Animasi-animasi ini memang terlihat bagus saat diaktifkan, tapi ternyata fitur ini bisa menjadi penyebab ponsel menjadi lemot. Jadi jika memang ingin meningkatkan kinerja smartphone, Anda bisa menon-aktifkan animasi transisi ini dari menu Setting Galaxy S3.

3. Disable S Voice

Apakah Anda selalu menggunakan fitur S Voice atau Google Now untuk memberikan perintah pada Galaxy S3? Dua fitur ini memang mempermudah pengguna untuk mengakses aplikasi atau menu tanpa perlu menyentuh ponsel. Tapi perlu diketahui pula jika S Voice bisa menjadi pemicu lambatnya sistem pada smartphone. Jika Anda ingin menon-aktifkan fitur ini, cukup lakukan dobel tap pada button home, tekan tombol menu pada S Voice app, lalu hapus tanda centang pada pilihan “Open via home key”. Nah, dengan demikian fitur ini hanya akan diaktifkan jika penggunanya mengakses secara manual.

4. Gunakan launcher yang ‘ringan’

Ringan yang kami maksudkan di sini adalah tidak banyak memakan kapasitas RAM Galaxy S3, pasalnya semakin sedikit sisa RAM yang digunakan, semakin lama pula perangkat akan merespon perintah penggunanya.

Dalam hal ini Anda bisa menggunakan NOVA Launcher sebagai pilihannya. Tapi jika Anda ingin mencoba launcher lain, Anda bisa mencari referensinnya di Google Apps Store.

Incoming search terms:

  • cara meningkatkan performa samsung s3
  • samsung s3 internet lemot
  • penyebab samsung s3 lemot
  • peforma samsung s3mini
  • mengurangi ram pada samsung s3
  • memaksimalkan ram samsung s3
  • knapa samsung galaxy s 3 lemot
  • cara mengatasi samsung s3 big lelet
  • cara mempercepat sistem samsung s3mini
  • cara membersihkan ram hp samsung s3
Previous post

Google Maps Konsumsi Banyak Baterai? Coba Cara Ini!

Next post

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy Note 4

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − eight =