Technology, OS

6 Aplikasi Android Agar Performa Smartphone Anda Produktif

Aplikasi android–  Perangkat Android, baik smartphone maupun tablet, kerap digunakan untuk mendukung aktivitas dan produktivitas sehari-hari. Baik itu aktivitas perkantoran maupun sekedar mencari informasi terkini di internet.

Ada banyak aplikasi yang membantu Anda dalam hal menyimpan data di awan. Ada pula aplikasi khusus catat-mencatat yang membantu Anda mengingat segala hal, hingga yang dapat memberi kenyamanan ketika mengetik di keyboard virtual.

Berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa membantu produktivitas Anda para pengguna Android.

1. Chrome (Gratis)

chrome-for-android

Jika Anda merasa tidak nyaman menggunakan browser bawaan dari Aplikasi android, maka browser yang patut Anda coba adalah Google Chrome. Performa Chrome di perangkat Android sangat cepat.

Anda juga dapat menyinkronisasikan akun GMail di browser Chrome, membuka banyak tab hingga melakukan bookmark. Namun, Chrome hanya bisa berjalan di sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau di atasnya.

2. Evernote (Gratis)

evernote

Evernote menjadi aplikasi unggulan untuk urusan catat-mencatat. Tak hanya mencatat teks, Evernote bisa digunakan untuk merekam segala aktivitas di setiap rapat, karena bisa merekam audio dan video, serta mengambil foto.

Bahkan, Evernote bisa mendikte apa yang Anda ucapkan menjadi teks.

Media penyimpanan Evernote berbasis komputasi awan, di mana Anda dapat menyimpan data secara online. Jadi, pengguna bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya dengan satu akun Evernote, selama ada koneksi internet.

3. Any.DO (Gratis)

anydo

Ini adalah aplikasi manajer to-do list. Jika Anda tergolong orang yang pelupa, dan butuh sebuah aplikasi untuk mencatat dan mengingatkan segala aktivitas yang harus Anda lakukan di kemudian hari, aplikasi Any.DO sangatlah cocok.

Aplikasi android ini mudah digunakan dan kaya fitur. Ia akan mengingatkan aktivitas atau janji apa saja yang harus Anda lakukan.

4. CloudOn (Gratis)

CloudOn

CloudOn membantu Anda untuk mengakses file Microsoft Office pada tablet dan smartphoneAndroid. Anda dapat membuat dan mengedit file PowerPoint, Word dan Excel.

Anda dapat membuka file Office dari media penyimpanan data awan seperti Dropbox, Box dan Google Drive.

 

5. SwiftKey 3 (Gratis dan berbayar)

swiftkey-3

Anda salah satu orang yang sering “terpeleset” saat mengetik di perangkat Android? Mungkin SwiftKey 3 bisa jadi solusi.

Ia memberi kenyamanan saat mengetik, lalu melakukan koreksi kata yang lebih akurat dan memprediksi kata apa yang akan Anda ketik selanjutnya.

SwiftKey 3 menyediakan keyboard virtual khusus untuk tablet. Aplikasi android ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Tentu saja, Anda akan mendapat pengalaman lebih baik jika menggunakan SwiftKey versi berbayar, dengan harga 4,69 dollar AS.

6. STRIM (Gratis dan berbayar)

Bagi Anda yang hobi berpergian dan nonton film/TV, aplikasi streaming yang bernama “STRIM” ini sangat cocok bagi Anda. Di dalam aplikasi STRIM, disediakan konten Live TV dan video on demand, dari film-film bioskop Indonesia hingga drama korea semua ada di sini. Strim Live TVPada aplikasi ini, tersedia beberapa siaran TV atau film yang dapat Anda tonton secara gratis dan berbayar. Penasaran? Anda bisa coba download aplikasinya di http://gostrim.com atau streaming langsung dari browser smartphone Anda di http://m.gostrim.com.

Incoming search terms:

  • aplikasi Samsung
  • aplikasi khusus samsung
Previous post

Galaxy Gear, Smartwatch Dari Samsung

Next post

Garmin Monterra, GPS Pintar dengan OS Android dan Kamera 8MP

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 3 =