GalaxyHomeNewsSemi tab, TabSmartphone

7 Rumor Tentang Teknologi Samsung Galaxy S5

Galaxy S5

Rumor Galaxy S5

7 Rumor Tentang Teknologi Samsung Galaxy S5 – Seperti yang kita ketahui bersama, wujud asli dari Galaxy S5 dari Samsung belum dibeberkan ke khalayak umum. Menurut jadwal yang ada, perangkat pintar itu akan diperlihatkan oleh perancangnya pada Mobile World Congress di Barcelona minggu ini. Kabarnya pada waktu tertentu akan dilangsungkan simulasi pengoperasian dari smartphone satu ini. Nah untuk kali ini, kami akan memberikan beberapa paparan mengenai rumor teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy S5. Untuk lebih, berikut ini informasi selengkapnya.

1. Dua varian perangkat S5

Seperti disunting dari Mashable, S5 akan dihadirkan dalam 2 varian perangkat yang berbeda. Hal yang menjadi pembeda di sini adalah resolusi yang dimiliki setiap jenis perangkatnya. Rencananya, S5 dihadirkan dengan teknologi tampilan jenis Quad HD dan Full HD display. Di samping itu, untuk bahan dasar pembuatan body pihak perancang juga membedakannya. Resolusi dengan detail ukuran 2560x1440p akan punya body dengan bahan metal, sedangkan untuk tampilan 1980x1080p body-nya terbuat dari plastik.

2. Teknologi Eye Scanning

Meski masih berupa kemungkinan, teknologi satu ini semakin punya titik terang dari pernyataan pihak Samsung. Berkiblat pada teknologi iPhone 5S, tidak menutup kemungkinan jika nantinya Galaxy dibekali teknologi unclock dengan eye scanning yang memungkinkan keamanan bagi data penggunanya.

3. Fingerprint scanner

Sama halnya dengan rumor pada eye scanning, finger scanner akan menjalankan fungsinya pada button home perangkat S5. Jika rumor ini benar, sistem unlock pada smartphone S series terbaru akan membutuhkan sidik jari pemilik ponsel. Selain itu, perangkatnya juga akan mendeteksi 8 macam sidik jari dari sang pemilik ponsel.

4. Waterproof dan anti debu

Beberapa waktu lalu, Samsung sempat meluncurkan teaser video untuk produk Galaxy terbarunya. Beberapa pakar gadget memprediksikan jika itu adalah teknologi untuk S5. Dari video tersebut, ada pesan tersirat jika nantinya Galaxy S5 punya teknologi waterproof/ anti air dan debu. Di sisi lain, ada kabar yang mengatakan apabila port USB perangkat terbaru ini sudah dibubuhi penutup yang khusus didesain kedap terhadap air.

5. Prosesor dengan kecepatan lebih baik

Kabarnya Galaxy S5 akan dibenami chip prosesor Snapdragon jenis 805. Dengan kecepatan sekitar 2.5GHz, chip satu ini punya label quad core untuk perangkat terbaru dari Samsung.

6. Redesign Homescreen

Beberapa waktu lalu Samsung telah meluncurkan screenshot untuk tatanan homescreen Galaxy S5. Di situ mereka menjelaskan jika nantinya smartphone Galaxy terbaru punya desain user interface yang minimalis dan lebih mirip dengan Windows Phone. Kamera yang dibekalkan juga punya resolusi yang cukup besar, yakni 16MP.

7. Fitur Galaxy Gear

Jam pintar tampakny akan jadi tren gadget di sepanjang tahun ini. Punya kemampuan mini dari smartphone merupakan nilai tambah untuk perangkat ini. Rumornya, partner perangkat lain dari S5 adalah generasi terbaru dari Galaxy Gear yang baru saja diresmikan tadi malam. Keunggulan yang dimiliki Gear generasi ke-2 ini adalah fitness focused software.

Previous post

Whatsapp Dibeli Facebook Rp233 Triliun

Next post

Amerika Umumkan Update Android KitKat 4.4.2

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 4 =