New Gadget

8 Cara Ini Bisa Buat Baterai Galaxy S5 Punya Umur Panjang

 

8 Cara Ini Bisa Buat Baterai Galaxy S5 Punya Umur Panjang – Apakah Anda pemilik smartphone Galaxy S5? Keluhan pasti yang Anda miliki menganai ponsel pintar itu adalah daya baterai yang cepat habis. Lantas adakah cara untuk memperpanjang umur baterai Galaxy S5 ini? Nah, paparan di bawah ini adalah jawabannya.

1. Atur brightness display menjadi lebih redup

Mayoritas konsumsi baterai smartphone yang boros disebabkan oleh kecerahan layar tampilannya. Jadi untuk mengurangi pemborosan konsumsi daya tersebut, cobalah mengatur ulang brightness display menjadi lebih redup.

Caranya sangat mudah, pasalnya pengaturan tingkat kecerahan ini ada di deretan notification drawer. Disable terlebih dahulu auto-brightness yang menjadi pengaturan awal tingkat kecerahan layar Galaxy S5. Setelahnya, Anda bisa mengatur secara manual tingkat redupnya tampilan ponsel.

2. Non-aktifan fitur WiFi

Saat tool WiFi diaktifkan, secara otomatis smartphone akan mencari koneksi jaringan nirkabel di sekitarnya. Tanpa disadari oleh pemiliknya, hal seperti ini akan menguras konsumsi baterai dan dilakukan secara terus menerus. Jadi jika memang tidak dibutuhkan, matikan saja jaringan konektivitas WiFi.

3. Matikan GPS

GPS memang sangat diperlukan saat Anda dalam perjalanan dan sedang mencari alamat. Tapi jika memang tidak sedang membutuhkan petunjuk perjalanan, matikan semua koneksi GPS. Cara ini akan membuat daya baterai Galaxy S5 lebih tahan lama dari biasanya.

4.Gunakan fitur Bluetooth seperlunya saja

Saat ini banyak earphone yang menggunakan teknologi Bluetooth sebagai penyambung koneksinya. Nah aksesori-aksesori semacam ini membuat pengguna smartphone selalu lupa mematikan koneksi Bluetooth dari ponselnya. Jika memang tidak sedang menggunakan headset ataupun earphone, usahakan untuk mematikan fitur Bluetooth agar konsumsi daya baterai tidak boros.

5. Jangan gunakan mode getar dan ringtone di waktu yang sama

Hal ini kerap kali digunakan oleh para pengguna smartphone. Namun tahukah Anda jika mode pengingat semacam ini sangat memakan daya baterai? Selain itu, jika Anda terbiasa menggunakan mode getar saat button ponsel disentuh, cobalah untuk tidak mengaktifkan fitur semacam ini. Mulai saat ini cobalah untuk mengatur dan membiasakan diri menggunakan salah satu mode pengingat saja.

6. Non-aktifkan sinkronisasi otomatis

Sinkronisasi otomatis didesain agar pengguna smartphone bisa dengan mudah mendapatkan kontak pribadi seseorang dari informasi di email, Facebook, Twitter, dan beberapa lainnya. Namun jika smartphone sudah memberikan peringatan bahwa daya baterai hampir habis, non-aktifkan sinkronisasi data dalam Galaxy S5. Nah, cara ini bisa membuat smartphone standby lebih lama dan proses charging bisa ditunda terlebih dahulu.

7. Aktifkan Airplane mode

Mode ini didesain untuk memutuskan semua jenis koneksi wireless namun ponsel masih dalam kondisi hidup. Biasanya mode ini baru diaktifkan jika penggunanya dalam perjalanan udara. Mode ini masih memungkinkan pengguna mengakses beberapa aplikasi offline meski jaringan wireless tidak ada.

8. Power Saving Mode

Samsung Galaxy S5 sudah dibekali dengan sistem power saving mode yang lebih baik dari Galaxy Sseries lainnya. Fitur ini secara otomatis akan mengatur mode tampilan menjadi warna abu-abu dan penggunanya bisa memilih aplikasi dan koneksi nirkabel apa saja yang akan dimatikan saat Ultra power saving mode diaktifkan.

Nah, sudah tahu kan cara jitu agar baterai Galaxy S5 punya umur yang lebih lama? Selamat mencoba!

Incoming search terms:

  • baterai samsung s5 cepat habis
  • kenapa samsung s5 baterai cepat habis
  • cara menghemat batre samsung s5
  • baterai samsung s5 replika cepat habis
  • cara menghemat baterai samsung s5
  • cara supaya hp samsung s5 tidak cepat habis baterai
  • keluhan pengguna samsung s5
  • kenapa baterai hp samsung s5 cepat habis
  • kenapa baterai Samsung S5 cepat habis?
  • cara supaya tidak cepat habis baterai di hp samsung galaxy S5
Previous post

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge

Next post

Samsung Gear VR Dibandrol Harga Rp 2.3 jutaan

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =