NewsSmartphone

Amazon Saingi Samsung dan Apple di Sektor Smartphone

Amazon Saingi Samsung dan Apple di Sektor Smartphone – Tampaknya Samsung dan Apple akan punya saingan baru dalam sektor penjualan smartphone. Belum lama ini, salah satu situs online shop terbesar di dunia, Amazon, telah merilis smartphone yang dinamai Fire Phone. Sang pemilik situs, Jeff Bezos , mengatakan jika perangkat ini akan bersaing dengan merek-merek besar sekelas Apple dan Samsung.

Menurut tulisan dari situs Bloomberg, perangkat ponsel pintar ini dikemas ke dalam layar berukuran 4.7 inci. Di samping itu, nantinya pengguna smartphone ini akan disuguhi kemampuan gambar 3D yang mendukung aplikasi jual beli di website Amazon. Kemungkinan, perilisan smartphone ini dilaksanakan pada 25 Juli 2014 mendatang.

Di sisi spesifikasi perangkat ini akan dibekali dengan prosesor yang dibuat oleh Qoalcomm dan RAM berkapasitas 2GB. Di sisi grafis, perancangnya akan membekali chip prosesor jenis Adreno 330. Tak berhenti sampai di situ saja, CEO dari Amazon mengatakan jika smartphone yang mereka keluarkan ini menawarkan audio yang lebih baik dari speaker.

Membekalkan kamera dengan sensor potret 13MP dan lensa f/2.0, perancangnya mengklaim jika Fire Phone punya kemampuan optik untuk menstabilkan gambar. Jika dicermati secara lebih detail, nantinya pengguna akan mendapati sebuah tombol fisik di bagian samping smartphone yang fungsinta untuk mempermudah pengguna mengambil gambar dengan kamera ponsel.

Tak cukup menawarkan kamera yang ada di bagian belakang handset, Fire Phone ternyata juga punya 4 buah kamera di keempat sisi layar display. Tujuannya adalah untuk membuat gambar tampak lebih perspektif saat akan dipotret dengan menggunakan kamera depannya.

Jika Anda bertanya mengenai OS yang digunakan oleh smartphone buatan Amazon ini, sebenarnya sistemnya tak jauh berbeda dengan Android. OS yang dinamai Fire OS 3.5 ini dikembangkan dari sistem yang ada dalam Android. Sebenarnya yang membedakan FIre OS dengan Android dalah beberapa fitur khusus yang tidak dimiliki oleh sistem operasi buatan Google.

Mengenai distribusi smartphone dan harganya, Amazon tak mau lagi membuat para pecinta gadget penasaran. Ia mengatakan jika saat ini AT&T sudah dipastikan menjadi salah satu partner penjualan Fire Phone. Di samping itu, sistem pembelian untuk handset ini Amazon ini juga dibelikan pilihan oleh produsennya, yakni sistem kontrak dan non-kontrak. Jika pengguna memilih menggunakan sistem kontrak, produsen membandrol harga US$200, dan untuk non-kontrak, konsumen perlu merogoh kocek hingga US$649.

Previous post

Samsung Rencanakan Ciptakan Sepeda Pintar

Next post

Samsung Umumkan Spesifikasi Galaxy S5 LTE-A

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 1 =