NewsTechnology, OS

Android KitKat Resmi Dirilis di Galaxy S4

Android KitKat Resmi Dirilis di Galaxy S4– Update sistem operasi yang direncanakan baru ada di perangkat Galaxy S4 pada Januari nanti ternyata telah diluncurkan Rabu (27/11) oleh pihak Google. Update dari OS hijau ini telah tersedia di Google Play Store.  Beberapa petinggi dari Google telah mengonfirmasi perihal tersedianya OS Android KitKat ini di toko online tersebut. Menurut tulisan di situs IBTimes, jenis file yang disediakan oleh Google untuk update ini adalah OTA.

Dengan adanya konfirmasi dari Google ini juga menandai jika Galaxy S4 merupakan perangkat pertama Samsung yang menikmati beberapa fitur terbaru dari Android. Sama halnya seperti perangkat pintar lainnya, perangkat pintar ini akan mendapatkan fitur baru di bagian status bar, dan juga diaktifkannya sistem suara pada Google Now dan Google Search. Tapi perlu Anda ketahui pula jika pada update ini pihak Android tidak menyertakan fitur Google Experience Laucher untuk S4 maupun HTC One, ini dikarenakan fitur tersebut hanya diberikan pada Nexus 5.

 

Jika Anda memang berminat mengunduh pembaruan Kitkat ini tak perlu khawatir mengenai harganya. Meskipun tidak disebutkan berapa harga yang disematkan untuk OS ini, pihak Google mengatakan bahwa update ini tidak memberlakukan sistem kontrak ataupun semacamnya. Selain itu baik Google maupun Android tidak menggandeng instansi manapun untuk penyediaan versi terbaru dari KitKat 4.4.

Sebenarnya perilisan KitKat versi Google Play sendiri tidak ada hubungannya dengan rencana Samsung yang akan merilis update terbaru KitKat pada bulan Januari depan. Perusahaan yang berpusat di Korea Selatan itu hingga hari ini belum angkat bicara perihal pembaruan sistem operasi dari OS besutan Google ini. Hal ini berbeda jauh dengan beberapa perusahaan smartphone seperti HTC dan Sony yang telah memastikan bulan dirilisnya OS ini untuk perangkat yang mereka produksi. Kemunculan pembaruan dari Google ini sendiri cukup mengundang pertanyaan dari para pengguna gadget. Mereka menganggap Samsung terlalu tertutup kepada media perihal rencananya merilis update Android di perangkat buatannya.

Menurut anggota dari forum XDA, jumlah memori yang dipakai untuk menerapkan sistem operasi baru ini adalah 305MB. Tapi jumlah tersebut masih berlaku untuk HTC One saja. Sejumlah fitur baru akan hadir pada MMS dan video, teks, HDR+, dan juga sistem pada software yang terhubung langsung dengan kamera ponsel.

Previous post

Aplikasi Hunger Games: Catching Fire Di Android

Next post

Aplikasi Chating LINE Belum Bisa Kalahkan BBM

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − three =