News

Android KitKat Untuk Moto X Sudah Tersedia

Android KitKat Untuk Moto X Sudah Tersedia

Android KitKat Untuk Moto X Sudah Tersedia – Pembaruan OS dari Android memang cukup ramai dibicarakan para penggila gadget. Tak sedikit perusahaan smartphone ternama yang sudah mengeluarkan kabar mengenai update OS ini di perangkat pintarnya. Lantaran tak mau kalah dengan Samsung, LG, dan juga HTC, kali ini Motorola juga telah menerapkan update tersebut untuk ponsel buatannya yang dijuluki Moto X.

OS baru dari Google ini memang  tengah jadi idola para pemakai ponsel Android. Kabar gembira ini diterima para pengguna Motorola Moto X pada 13 November 2013 lalu. Pada hari itu mereka juga memberikan bocoran mengenai spesifikasi yang dibawa KitKat untuk ponsel terbaru Motorala tersebut. Tapi untuk masalah mendapatkan update terbaru dari Android, produsen produk ini masih menyediakannya di counter AT&T saja. Nah untuk lebih jelasnya mengenai apa saja yang akan diperbarui dalam OS ini, berikut informasi lebih jelasnya.

Panggilan telepon

Peningkatan fungsi dari perangkat ini akan menyambangi sistem panggilan pada ponsel Moto X. Di sini Anda akan mendapatkan perlakuan baru untuk kontak telepon yang ada. Hanya dengan menyentuh dial pad pada layar smartphone, pengguna akan disuguhkan beberapa nama yang sering dihubungi dan dimudahkan saat mencari direktori suatu perusahaan.

Kamera

Untuk pembaruan ini Anda akan mendapatkan fitur baru yang dinamai ‘touch to focus’. Dengan area potret baru pada layar Moto X, pengguna ponsel ini bisa mengatur fokus dan pencahayaan obyek foto dengan menggeser viewfinder yang yang sudah disediakan.

Galeri

Di dalam aplikasi bawaan ini pengguna akan diberikan fitur yang difungsikan untuk mengedit foto. Selain itu di dalam fitur editing photo ini akan dihadirkan pula beberapa tool yang bisa digunakan untuk memotong foto, mengubah warna, menambah atau mengurangi kontras, dan juga mengatur pencahayaan dari suatu gambar.

Hangouts

Google juga telah menyematkan fitur baru pada aplikasi rancangannya, Google Hangouts, yang kabarnya bisa mendukung aktivitas SMS dan MMS. Selain itu Google Hangouts juga bisa digunakan sebagai aplikasi SMS/MMS default dengan pengaturan seperti berikut, Settings > Wireless > Default SMS app.

Touchless Control

Bagi Anda yang sering lupa meletakkan ponsel, fitur ini bisa diandalkan. Hanya dengan mengatakan “find my phone” dengan begitu ponsel Moto X Anda berdering. Dengan begini pengguna bisa tahu letak ponsel tersebut.

NFC (Near Field Communication)

Fitur satu ini akan memudahkan pengguna Android dengan sistem komunikasi nirkabelnya. Kali ini fitur NFC di dalam ponsel ini akan mendukung HCE (Host Card Emulation) yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran, perencanaan keuangan, dan juga akses kartu kredit atau debit.

Accessory Support

Pengembang aplikasi dari ponsel Android Moto X kabarnya juga akan menambahkan fitur pembaca kartu kredit dalam smartphone ini.

Previous post

OS Android Kitkat dipakai Galaxy S4 dan Note 3 Januari 2014

Next post

Samsung Hadirkan Galaxy Mega Dengan Harga 3.8 jutaan

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − eight =