Tech & OSTechnology, OS

Android L Sudah Sambangi Galaxy S5

Android L

Android L Sudah Sambangi Galaxy S5 – Selain kemunculan Galaxy Note 4, sebenarnya masa ada satu lagi ‘barang baru’ yang sedang dinantikan publik dalam waktu dekat ini. Para pengguna Android phone pasti sudah dengar jika Google segera meluncurkan versi terbaru dari OS-nya yang dinamai Android L. Lantas seperti apakah rupa Android ini? Yuk cari tahu informasi lebih lengkapnya!

Didapat dari SamMobile, sumber bocoran ternama produk Samsung ini mengatakan jika belum lama ini perangkatnya mendapatkan kesempatan untuk diujicoba dengan Android L milik Google. Di sini perangkat yang digunakan untuk uji coba adalah Galaxy S5 yang notabene adalah produk baru dari Samsung. Lantas mengapa pengujian OS terbaru Android ini menggunakan Galaxy S5, bukan Note 4? Alasannya lantaran Android L belum support digunakan untuk segala jenis smartphone.

Dari video yang disebarkan di Youtube, banyak pihak yang mengatakan jika OS ini masih terbilang lambat dan masih terdapat bug di dalamnya. Apabila dibandingkan dengan Android KitKat 4.4, kecepatan Android versi terbaru ini masih ada di bawah generasi sebelumnya.

Android yang dicoba di Galaxy S5 ini merupakan versi pertama dan berkode LRW58J. Fitur yang cukup diunggulkan dalam OS adalah sistem notifikasi di bagian lockscreen. Jika pada umumnya pengguna baru bisa melihat rincian notifikasi saat locksrceen berhasil dibuka, kini hal demikian bisa dilakukan tanpa perlu membuka sandi saat kondisi lockscreen. Di samping itu, Anda juga bisa mengatur notifikasi apa saja yang muncul saat perangkat dalam kondisi lockscreen.

Sedangkan untuk masalah bagaimana user inteface-nya, Android L jelas punya tampilan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tampilan dari OS ini lebih terkesan indah dan natural dengan sentuhan software tampilan terbaru milik Samsung, TouchWiz. Tapi dari kabar yang ada, nantinya jenis tampilan yang ditawarkan oleh Android asli buatan Google akan sedikit berbeda dengan Samsung.

Previous post

Ini Dia Harga Galaxy Note 4 di Indonesia

Next post

HERE Maps Beta Sudah Ada di Samsung App Store

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =