SmartphoneTechnology, OS

Aplikasi Chating LINE Belum Bisa Kalahkan BBM

Aplikasi Chating LINE Belum Bisa Kalahkan BBM – Beberapa hari lalu LINE telah mengumumkan kepada awak media perihal pencapain target mereka. Dalam pengumumannya, aplikasi chating ini sudah digunakan sebanyak 300 juta pengguna sejak awal perilisannya. Aplikasi yang tengah jadi tren para pengguna smartphone ini diperkirakan masih akan menambah jumlah pengguna sebanyak 100 juta dalam kurun waktu 4 bulan ke depan. Pernyataan dari salah satu petinggi aplikasi ini cukup mengejutkan, apalagi aplikasi ini butuh waktu selama 19 bulan untuk bisa mendapatkan pengguna sebanyak 100 juta.
Aplikasi yang dibuat oleh developer Jepang ini pada tahun pertamanya hanya diluncurkan untuk di Asia saja, dan cukup sukses untuk negara Taiwan dan Thailand. Namun seiring berkembangnya teknologi smartphone, LINE sukses merambah dunia aplikasi di Amerika Latin, Mexico, Kolombia, Chili, dan Venezuela.

Meski dominasi pasarnya sudah mulai merambah ke benua Eropa dan Amerika, aplikasi chating besutan Jepang ini masih belum bisa mengalahkan kejayaan BBM sebagai media pesan instan smartphone. Ditambah lagi saat ini Blackberry Messanger saat ini sudah dirilis di toko aplikasi Android dan iOS. Seperi dituliskan bgr.com, untuk saat ini BBM masih mendapatkan antusias yang cukup banyak dari para pengguna perangkat pintar Apple.

Sumber kami juga menuliskan jika penguasaan pasar dari aplikasi LINE di Kolombia berada di urutan ke-4 dan BBM mendapatkan posisi peringkat 2. Sedangkan untuk di negara Venezuela, LINE menduduki peringkat 9, jauh di bawah BBM yang berhasil bertengger di posisi ke 3 setelah beberap aplikasi lainnya. Dan untuk di benua Afrika, LINE masih harus tertinggal jauh dari BBM yang ada di urutan 2 untuk aplikasi terpopuler.

Meskipun LINE merupakan aplikasi yang baru saja masuk di benua Eropa, peringkat yang didapatkan media pesan singkat ini sudah berhasil menduduki posisi ke 2 mengalahkan aplikasi pesan Blackberry di German dan Inggris. Sedangkan untuk di Asia, LINE sukses merajai klasemen aplikasi chating terpopuler untuk wilayah Taiwan, Thailand, dan juga Indonesia. Di tanah air saja, untuk saat ini para pengguna smartphone lebih memilih untuk menggunakan LINE daripada BBM.

Previous post

Android KitKat Resmi Dirilis di Galaxy S4

Next post

SMS Masih Digemari Para Remaja

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 11 =