News

Apple Kenalkan Sistem CarPlay di Geneva

Apple Kenalkan Sistem CarPlay di Geneva

Apple Kenalkan Sistem CarPlay di Geneva – Rumor mengenai teknologi terbaru dari Apple akhirnya dibeberkan ke publik pada Senin (3/3) kemarin. Software platform yang dinamai CarPlay ini sukses membius para pengunjung Geneva Motor Show dengan sistem-sistem canggih buatan perancangnya. Kabarnya, platform ini akan memberikan environment yang tidak biasa bagi para pemilik mobil.

Seperti dituturkan presiden dari unit produksi iPhone dan iOS, para pengguna perangkat Apple sering kali ingin mendapatkan perubahan dalam menggunakan perangkatnya di dalam genggaman. Nah, kali ini Apple menghadirkan salah satu inovasi perangkatnya ke dalam CarPlay. Platform satu ini memungkinkan pengguna iPhone agar tidak mengalami kebingungan saat mendapatkan pesan ataupun telepon ketika mengendarai mobilnya.

Dalam penerapannya, Apple masih menggandeng beberapa mobil berkelas seperti Ferrari, Mercedes-Benz, dan Volvo sebagai partnernya. Rencananya pameran mengenai demonstrasi teknologi Apple dalam mobil ini digelar hingga 6 Maret besok di Geneva.

Fitur yang dibekalkan di dalam CarPlay ini sangat membantu pengguna produk Apple saat mengendara. Beberapa fasilitas seperti Siri, Maps, dan Music. Lantas apakah fungsi setiap fitur tersebut? Berikut paparan selengkapnya.

1. Siri

Keuntungan utama menggunakan CarPlay adalah Anda akan mendapatkan asisten pribadi seperti pada film SF. Hal yang selama ini dianggap tidak mungkin, kini berhasil diwujudkan Apple untuk masyarakat umum. Dengan fitur Siri, Anda akan dibantu untuk membaca email masuk, mendengarkan pesan suara, melihat daftar panggilan tak terjawab, dan membalas pesan yang ada.

2. Maps

Selain Siri yang bisa menginformasikan bagaimana suasana di sekitar mobil, kali ini Anda tak perlu khawatir apabila akan mencari alamat rekan kantor. Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan arahan pada setiap belokan/ jalan yang hendak di lewati. Di samping itu, CarPlay akan menganalisa keadaan lalu lintas dari email, pesan singkat, contact, dan telepon yang  baru saja masuk ke dalam iPhone Anda.

3. Music

“Apple memberikan kesempatan kepada para pengendara untuk mendapatkan akses musik yang disukainya,” begitulah tuturan direktur iPhone pada saat diwawancarai awak Softpedia. Dengan bantuan Siri, Anda dapat mendengarkan musik dari iTunes Radio, aplikasi musik yang ada, dan podcast tanpa harus susah-susah mencari. Di sini pengguna bisa memberikan peritah pull up atau pull down pada musik yang sedang diputar.

Previous post

Samsung Galaxy S5 Dibandrol Rp11.7 Juta

Next post

Nexus 6 Dikabarkan Akan Diproduksi LG

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 1 =