NewsSmartphoneTablet

Apple Patenkan Teknologi Pembayaran Mobile

Apple Patenkan Teknologi Pembayaran Mobile – Ponsel pintar generasi terbaru ternyata belum cukup untuk mengawali kabar tahun baru perusahaan Apple. Belum lama ini terdengar kabar jika Apple telah mendaftarkan sekaligus mematenkan salah satu tekonologi yang dibuatnya untuk perangkat pintar sekelas iPhone.

Belanja online via mobile ternyata menjadi alasan utama Apple menciptakan alat pembayaran instan yang canggih. Meski beberapa waktu lalu perusahaan tersebut telah meluncurkan aplikasi pembayaran online, alat baru ini kabarnya akan punya teknologi yang jauh lebih baik. Jika diingat, beberapa waku lalu Apple sebenarnya telah memperkenalkan 2 payment mobile yang dinamai Passbook dan iBeacon.

Apple Patenkan Teknologi Pembayaran Mobile

Menurut paparan dari kantor paten AS, alat ini akan dilengkapi dengan 2 sistem wireless yang dirancang berbeda oleh Apple. Wireless pertama difungsikan untuk mengirim sinyal dari perangkat iPhone ke modul pembayaran terdekat agar bisa melakukan proses pembayaran. Di sini Anda bisa menggunakan komunikasi berbasis NFC , Bluetooth, atau iBeacon yang dikembangkan oleh perusahaan Apple. Sedangkan untuk wireless ke-2, fungsi yang dimilikinya adalah mengomunikasikan data dari terminal point of sale (POS) ke backend untuk proses pembayaran online.

Selain itu, Apple juga memberikan metode keamanan yang dirancang untuk menjaga data pengguna dengan menggunakan sistem sidik jari dari si pemilik. Masih belum begitu jelas bagaimana detail teknologi yang diberikan Apple untuk payment mobile ini. Namun dalam pendaftaran tersebut, pihaknya telah mengklaim jika teknologi ini akan dapat label tercanggih dari semua produk sistem pembayaran mobile miliknya.

Previous post

Di Masa Depan Aplikasi Mobile Akan Digratiskan

Next post

Huawei B199 Phablet Dengan Kapasitas Baterai 3000mAh

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + seventeen =