SmartphoneSmartphone, HandphoneTech & OSTechnology, OS

BBM Laris di Android dan iOS

bbm-ios-android

BBM Laris di Android dan iOS – Aplikasi Blackberry Messenger sepertinya sudah jadi kebutuhan komunikasi di semua kalangan. Bahkan Indonesia sendiri sudah bisa mencatatkan rekor di dunia internasional sebagai salah satu negara yang paling banyak menggunakan aplikasi unggulan dari smartphone Blackberry.

Setelah mencuat lewat gembar-gembor aplikasinya dibeli oleh salah satu perusahaan komunikasi besar internasional, kali ini BBM kembali muncul di pemberitaan lantaran aplikasinya sudah resmi dirilis di OS lain. Meski dulunya aplikasi ini hanya tersedia di Blackberry, pada Senin (21/10) kemarin aplikasi yang kerap dijuluki BBM ini sudah resmi diluncurkan untuk perangkat pintar berbasis Android dan iOS. Menurut data yang diterima Google di hari pertama perilisan, aplikasi pesan instan ini sudah mendapatkan 87 ribu respon dan hampir dari keseluruhan pengunduh memberikan rangking terbaik untuk aplikasi ini.

Jika dibandingkan dengan perilisannya pada September lalu, kali ini perusahaan smartphone asal Kanada tersebut benar-benar bisa menghadirkan aplikasi buatannya dengan sukses ke hadapan para pengguna ponsel canggih. BBM sendiri sudah tersedia di toko aplikasi Samsung, Google Play Store, dan juga iOS apps store sejak Senin lalu.

Seperti yang dikutip dalam situs BBC, pada hari pertama peluncuran aplikasi ini sudah ada 6 juta pelanggan yang mendaftar dan mulai mengajukan pertanyaan seputar BBM di website resmi BBM.com. Ini bisa jadi bukti antusiasme para pengguna smartphone Android dan iOS untuk menerapkan aplikasi pesan singkat ini dalam gadget pintarnya. Bukan rahasia lagi jika Blackberry Messenger menjadi trend application di dunia remaja dan pelaku bisnis. Dengan fitur unggulan seperti alternatif SMS, voice messege, dan beberapa yang lain bisa memudahkan mereka dalam berkomunikasi dengan teman-temannya.

Di sisi lainnya, penerapan aplikasi ini masih mengalami masalah untuk beberapa pengguna smartphone. Menurut sebuah sumber, masalah ini muncul lantaran terlalu banyak orang yang ingin mengunduh dan menginstall aplikasi ini. Di samping itu pula, server dari BBM tengah mengalami gangguan untuk sementara waktu. Dalam masalah  ini pihak penyelenggara sendiri masih tetap berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna barunya. Tampaknya sistem ‘antre’ terpaksa diberlakukan saat ini agar bisa memberikan bentuk pelayanan yang tidak mengecewakan bagi para calon pengguna BBM.

Sebelumnya, perusahaan smartphone satu ini disibukkan dengan acara perilisan dan promosi OS baru buatan mereka, Blackberry 10. Meski hal itu sempat ramai di media massa, untuk saat ini hampir dari seluruh jajaran penting dari Blackberry sedang getol menggeluti perilisan aplikasi ini dan mengesampingkan proyek OS barunya. Tampaknya dengan adanya peluncuran aplikasi andalan smartphone-nya, rumor tentang hilangnya BBM dari dunia pesan instan mulai tergerus sedikit demi sedikit. Tidak dapat dipungkiri pula, beberapa dari pengguna smartphone Blackberry yang berhijrah ke Apple dan Android akan kembali menggunakan aplikasi ini untuk menjalin hubungan dengan teman lama pengguna BBM.

Previous post

Dalam 3 Bulan Nokia Jual 8 Juta Lumia

Next post

Google Maps Engine Pro Mudahkan Pelaku Bisnis

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =