News

BenQ Hadirkan 2 Smartphone Quad-Core Android

BenQ Hadirkan 2 Smartphone Quad-Core Android – Mungkin brand ponsel BenQ sudah lama tidak terlihat di pasaran gadget internasional. Awalnya perusahaan yang bergerak di bidang produk komunikasi ini merupakan salah satu bagian dari Acer Communication  & Multimedia yang dikhususkan untuk memproduksi telepon seluler sejak tahun 2003. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang mereka miliki, perusahaan ini akhirnya digandeng oleh salah satu instansi telepon genggam asal Jerman, Siemens. Pasca kebangkrutan yang dialami oleh Siemens, perusahaan asal Taiwan ini akhirnya memutuskan untuk tidak lagi memproduksi HP sejak tahun 2008 silam.

BenQ Hadirkan 2 Smartphone Quad-Core Android

Nah, selang sekitar 5 tahun setelah kebangkrutan yang dialami partner perusahaannya, BenQ beberapa waktu lalu telah resmi meluncurkan 2 seri smartphone yang berbasis sistem operasi Android. Dua smartphone yang punya seri A3 dan F3 ini kabarnya sudah menggunakan prosesor berjenis quad-core dari Qualcomm dan punya kecepatan operasi 1.2Ghz.

Meski keduanya telah menggunakan prosesor jenis terbaru, untuk segi sistem operasi antara A3 dan F3 tidaklah sama. Untuk BenQ A3, perancangnya masih membekalkan OS Android Jelly Bean seri 4.1.2 di dalamnya. Sedangkan benQ F3 akan punya sistem pengoperasian aplikasi yang lebih unggul dari saudaranya, karena sudah menggunakan Android seri 4.2.2. Perbedaan lain akan Anda temui pada jumlah daya maksimal yang dimiliki keduanya. Jika pada F3 perancangnya mempersenjatai smartphone tersebut dengan baterai berkapasitas 2100mAh, kali ini A3 punya selisih 100mAh di bawahnya.

Jika dilihat dari segi tampilan, ukuran keseluruhan antara A3 dan F3 tidak jauh berbeda. Pembeda utama antara 2 ponsel ini adalah dari konsep desain body yang mereka miliki. Pada BenQ A3 casing yang dimiliki ponsel ini cenderung lebih pada konsep sudut yang melengkung. Sedangkan untuk F3  yang dihadirkan dengan kombinasi warna merah dan hitam ini punya sudut body yang lebih simetris jika dibandingkan dengan saudaranya. Selain itu untuk masalah kamera utama, 2 handset canggih ini punya perbedaan yang cukup nyentrik pada sensor potretnya. Dalam hal ini BenQ A3 dipersenjatai dengan resolusi potret sebesar 8MP, sedangkan F3 punya sensor BSI sebesar 13MP. Tapi untuk kamera depan, keduanya sama-sama punya resolusi merekam video sebesar 2MP.

Di segi pendukung komunikasi nirkabel, 2 perangkat pintar ini telah dilengkapi dengan adanya microUSB, Bluetooth, DNLA, Wi-Fi, dan GPS. Sedangkan untuk sisi penyimpanan data, keduanya dibubuhi memori internal sebesar 4GB, dan slot microSD yang support hingga kapasitas 32GB. Menurut tulisan dari situs NDTVgadget, bandrol harga yang disematkan untuk BenQ A3 berkisar Rp2.5 jutaan dan BenQ F3 sekitar Rp 3 jutaan per unitnya. Namun untuk saat ini smartphone pertama buatan BenQ ini masih tersedia di pasar gadget negaraTaiwan .

Previous post

Lenovo A516 Smartphone Dual Core Dengan Jelly Bean

Next post

Spesifikasi dan Keunggulan Nokia Lumia 1320

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =