SmartphoneSmartphone, Handphone

Blackberry Punya Aplikasi Instagram Baru

Blackberry Punya Aplikasi Instagram Baru

Blackberry Punya Aplikasi Instagram Baru – Setelah beberapa waktu lalu Instagram mengumumkan tentang proyek pengembangan iklan di aplikasinya, kali ini ada kabar jika Blackberry punya aplikasi pengunggah foto baru yang serupa. Dinamai BlackGram, aplikasi satu ini kabarnya dikhususkan untuk ponsel canggih Blackberry. Meskipun selama ini Instagram sudah memegang predikat aplikasi pengunggah foto terlaris untuk smartphone, sepertinya kali ini penggunanya akan mulai berkurang dengan adanya aplikasi satu ini.

Selama ini para pengguna Blackberry sebenarnya menginginkan aplikasi khusus yang punya fungsi serupa dengan Instagram dan hanya dikhususkan untuk pengguna BB. Namun meskipun begitu, kehadiran BlackGram dalam platform 10 Blackberry cukup memberikan kepuasan kepada penggunanya. Aplikasi ini memang masih belum bisa dijalankan di semua jenis OS BB, tapi setidaknya BlackGram bisa membuat para pengguna BB bersabar menunggu turunnya aplikasi Instagram yang dikhususkan untuk perangkat pintarnya.

Instagram sendiri sebenarnya sudah memperjauh langkah pengembangan aplikasinya dengan iklan komersil yang mereka tawarkan untuk penggunanya. Aplikasi yang awalnya hanya dikhususkan untuk Android itu kini sudah sukses menjamah para pengguna iOS, BB, dan Windows Phone. Tapi untuk masalah pemberian aplikasi serupa yang dikhususkan untuk Blackberry, pihak dari Instagram belum memberikan respon apapun kepada awak media.

Aplikasi pengunggah foto untuk Blackberry 10 ini sudah tersebar di daratan San Fransisco, dan California. Hal seperti demikian membuat perusahaan gadget pintar asal Kanada itu perlu memperluas pasar aplikasi mereka. Fungsi yang dimiliki oleh aplikasi pengunggah foto BB ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Instagram. Kemampuan yang dimiliki aplikasi kembaran Instagram ini di antaranya adalah mengedit foto dengan filter yang disediakan, browsing foto dan video pendek, komentar, membuat akun pengguna, dan juga mengikuti aktivitas pengguna BlackGram lain. Dengan fitur tersebut, aplikasi ini tidaklah dilepaskan ke pasar aplikasi cuma-cuma seperti Instagram. Pihak perancang dan pembuat sudah menyatakan jika aplikasi tersebut dibandrol harga sekitar US$2.90 (setara dengan Rp40 ribuan) per unduhnya.

Seperti dituliskan BB dalam blog resminya, patokan harga tersebut sudah meliputi biaya untuk pengolahan gambar di server, juga pembuatan akun BlackGram. Selain itu, pihak Blackberry juga menuturkan jika aplikasi ini belum bisa dilepaskan ke semua pengguna BB karena masih harus melewati tahap penyempurnaan dan perbaikan sistem di beberapa bagian.

Previous post

HTC Phone Rencanakan Upgrade OS ke KitKat

Next post

5 Cara Untuk Hemat Baterai di Android 4.4

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 3 =