News

Blackberry Resmi Rilis BBM 2.1 di iOS, Android, dan BB

Blackberry Resmi Rilis BBM 2.1 di iOS, Android, dan BB

Blackberry Resmi Rilis BBM 2.1 di iOS, Android, dan BB

Blackberry Resmi Rilis BBM 2.1 di iOS, Android, dan BB – Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Kanada ini telah menggelar acara yang isinya memperkenalkan fitur baru dari Blackberry Messenger. Seperti disadur dari Softpedia, 2 April lalu Blackberry resmi meluncurkan aplikasi BBM-nya dengan versi 2.1. Meski sudah mengantongi label resmi dari perusahaannya, kemungkinan ketersediaannya belum menjangkau semua negara dunia.

Menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi kepada penggunanya merupakan salah satu alasan mengapa Blackberry meluncurkan fitur baru ini. Fitur unggulan dalam aplikasi BBM 2.1 adalah pemberian stiker pada chat untuk para pengguna. Jika dibandingkan dengan emoticon yang telah ada, Anda akan menjumpai gambar yang lebih ekspresif, lucu, dan punya ukuran lebih besar dari biasanya.

Guna menunjang fitur stiker ini, pihak perancangnya juga sudah memberikan fitur BBM Shop di dalam aplikasinya. BBM Shop bisa Anda gunakan untuk mengunduh dan membeli beberapa stiker yang sudah disediakan oleh pihak Blackberry. Menurut sebuah sumber, nantinya Blackberry akan meluncurkanb setidaknya 20-29 jenis stiker di BBM Shop. Jumlah tersebut sudah termasuk beberapa tema yang sering digunkan beberapa aplikasi chating lain, contohnya saja CosCar, Gilbert’s Tales, dan Bubble Bot.

Selain tema-tema tersebut nantinya juga akan ada beberapa brand terkenal yang ikut andil dalam pembuatan stiker. Bagi para pengguna, setidaknya mereka bisa mengunduh stiker dengan tema Shaun the Sheep dan WWE secara gratis. Selain diberikan secara cuma-cuma, rumornya 2 jenis stiker ekspresif itu dibuat langsung oleh officialnya.

Tak berhenti sampai di situ saja fitur yang diberikan oleh Blackberry, upgrade kapasitas pengiriman file ternyata juga ditambah. Jika dulunya Anda hanya dapat mengirim file dengan ukuran maksimal 10MB, kini perancang aplikasi menambahkannya hingga 16MB per pengirimannya. Selain itu kini pengguna dapat menerima gambar dengan kualitas asli tanpa harus melalui proses pengompresan.

Previous post

Samsung dan Apple Lanjutkan Perselisihan Meja Hijau

Next post

Galaxy Tab 4, Tablet Kelas Menengah Samsung

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =