NewsSmartphone

Blackberry Z30 Lebih Mahal Dari iPhone 5S

BlackBerry Z30

Perusahaan Blackberry sepertinya tak mau kalah dengan perusahaan smartphone lainnya, sebuah perangkat smartphone yang sudah dipersiapkan cukup lama, kini telah muncul dengan nama Blackberry Z30, yang sebelumnya dikenal dengan kode A10. Blackberry Z30 dapat dikategorikan sebagai perangkat phablet, yang merupakan perpaduan dari ponsel dan tablet.

Para penggemar Blackberry disuguhi dengan layar berukuran 5” yang mendukung resolusi hingga 1280×720 pixel dengan tingkat kerapatan 295 pixel per inci. Z30 yang diprediksi dapat menyaingi Samsung Galaxy S4 ini hadir dengan mengusung prosesor dual-core SnapDragon S4 pro 1.7GHz dari Qualcomm yang memiliki RAM sebesar 2GB, kabarnya prosesor ini akan menggantikan Z10 sebagai produk teratas berbasis Blackberry 10.

Soal baterai, Anda tak perlu khawatir, karena pada segmen ini produk Z30 bisa sedikit mengungguli perangkat Samsung Galaxy S4. Karena apa? Z30 dibekali dengan baterai non-removable berkapasitas 2880mAh, sedangkan Galaxy S4 hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2600mAh. Namun sayang, untuk baterai milik Blackberry Z30 ini tidak dapat dibongkar pasang.

Selain spesifikasi yang luar biasa, Blackberry Z30 pun menghadirkan sebuah teknologi terbaru di bidang audio, yang sepertinya memang jarang bahkan belum ada di jenis smartphone lainnya. Teknologi eksklusif Blackberry yang dapat digunakan untuk BBM Voice ini memiliki suara yang alami dan realistis. Dengan fitur satu ini, dapat memungkinkan Anda untuk mendengarkan nuansa dan variasi nada secara detail.

Setelah berhasil merilis ponsel Z30 di Kuala Lumpur, Malaysia, Blackberry berencana akan mulai memasarkan produk ini pada pekan ini di Inggris dan wilayah Timur Tengah. Selanjutnya, Z30 juga akan dipasarkan di negara lainnya saat musim liburan atau akhir tahun 2013.

Mengingat kerugian yang dialami Blackberry beberapa waktu silam, ponsel jumbo perdana milik Blackberry yang dikategorikan sebagai phablet ini tampaknya tidak akan dibandrol dengan harga murah. Berdasarkan rumor yang berkembang dari kalangan operator seluler di Kanada mengungkapkan, perangkat ini akan memiliki harga yang tidak jauh beda dari Blackberry Z10. Jika diintip dari operator Bell, Blackberry Z30 tanpa kontrak (unlocked) akan dijual dengan harga US$700 atau sekitar Rp8 juta. Namun harga di setiap negara sepertinya berbeda-beda, di Inggris Blackberry Z30 dibandrol dengan harga Rp11 jutaan.

Di Indonesia, kemungkinan perangkat ini akan dijual minggu ini. Belum juga diketahui berapa harga Blackberry Z30 di pasaran Indonesia. Namun yang pasti harga yang dipatok ini jelas akan mengejutkan, termasuk pada pasar Eropa sekalipun. Padahal, jika dibandingkan dengan iPhone 5S yang memiliki teknologi 64-bit, harganya jelas terpaut jauh. Untuk saat ini, Blackberry jenis Z30 ini hanya tersedia dalam warna hitam.

Previous post

ANDROID JUALAN KITKAT?

Next post

Angry Bird Muncul Dalam Versi Baru

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + ten =