News

Bocoran Spesifikasi Galaxy Alpha Midrange

Bocoran Spesifikasi Galaxy Alpha Midrange – Belum juga Galaxy Alpha diketahui wujud aslinya kini ada berita jika smartphone premium itu akan dibuat versi midrange-nya. Disadur dari GSM Arena, Samsung Galaxy Alpha versi midrange ini akan didukung dengan GFXBench. Nah, mau tau bagaimana spesifikasi lebih lengkapnya? Ini dia paparan selengkapnya.

Handset midrange ini akan punya nomor model SM-A5000 dan kabarnya masih masuk dalam jajaran smartphone A-series. Sedangkan untuk konsep desain perangkatnya, media memperkirakan jika modelnya akan mirip dengan Galaxy Alpha yang menggunakan komponen metal.

Menurut data screenshot yang ada, perangkat ini punya bentang layar berukuran 4.8 inci dan resolusi layar 720p. Karena sudah digembar-gemborkan jika smartphone tipe A-series punya kamera yang lebih baik dari gadget Samsung lainnya, nantinya kamera depan dan belakang perangkat ini beresolusi 5MP dan 12MP.

Sedangkan untuk masalah dapur pacunya, SM-A5000 akan didukung oleh Adreno 360 GPU dan prosesor Snapdragon 410 dengan chipset 64-bit dari Qualcomm. Sebenarnya ini merupakan kali pertamanya Qualcomm menggunakan chip 64-bit dan memang chipset itu diperuntukkan smartphone dengan level midrange dengan kecepatan operasi maksimal 1.4GHz.

Namun meski sudah diketahui batas maksimalnya, media belum bisa memastikan berapakan kecepatan operasi dari prosesor smartphone ini. GSM Arena masih menuliskan jika prosesor SM-A5000 berkecepatan 1.2GHz, namun itu masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Lalu bagaimana dengan fitur konektivitas nirkabelnya? Koneksi tanpa kabel semacam Bluetooth, GPS, WiFi, dan kompas digital sudah dipastikan ada di dalam ponsel ini. Tapi jika menyinggung masalah koneksi NFC, tampaknya fitur itu tidak akan ada di smartphone ini.

Meski bocoran spesifikasinya sudah turun, jangan berharap jika perangkat ini akan diperkenalkan pekan ini di ajang IFA 2014. Menurut info yang ada, perangkat ini baru di pamerkan ke media pada akhir tahun ini. Apakah Anda sudah penasaran dengan wujud perangkat satu ini? Jika memang iya, kita nantikan saja berita-berita perkembangannya.

Previous post

Cara Aktifkan Recovery Mode di Samsung Galaxy S3

Next post

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 14 =