Buyer’s GuideTips & TrikTips & Trik GS

Cara Aktifkan Multi Window di Galaxy S5

Cara Aktifkan Multi Window di Galaxy S5 – Salah satu fitur baru Samsung yang begitu dinanti-nantikan penggunanya beberapa waktu lalu adalah Multi Window. Apa sih sebenarnya guna dari fitur ini untuk smartphone sekelas Galaxy S5? Seperti namanya, fitur ini digunakan untuk membuka dan mengoperasikan 2 aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Tapi sudah tahukah Anda sistem yang diterapkan dalam fitur Multi Window di Galaxy S5 ini? Nah, jika belum, yuk simak paparan berikut untuk lebih jelasnya!

Cara berinteraksi dengan Multi Window

Poin pertama ini mirip dengan cara membuka dan mengakses fitur Multi Window. Anda cukup membuka panel pengaturan telepon dan carilah opsi “Multi Window” di bawah menu “Sound and Display“.

Setelah fitur ini diaktifkan, Anda akan mendapati sebuah icon lengkung dan pop-up di bagian kiri bawah. Icon ini berperan sebagai “pengelola” aplikasi yang dijalankan secara bersamaan di Multi Window. Jika Anda terganggu dengan pop-up dan icon ini, silahkan tekan tombol “back” yang ada pada ponsel. Tapi jika ingin memunculkannya lagi, Anda cukup melakukan long press pada button tadi.

Posisi dari Multi Window ini bisa dipindah dari kanan ke kiri layar dengan cara press and hold button salah satu aplikasi yang dijalankan. Di sini Anda akan bisa memilih posisi vertikal untuk button sesuai selera.

Kedua aplikasi yang dijalankan bersama dalam perangkat ini dipisahkan oleh garis yang memiliki button lingkaran di tengahnya. Button ini digunakan untuk memisahkan sekaligus mengatur besarnya layar yang sedang dijalankan oleh perangkat. Jika ukuran tadi dirasa tidak imbang, pengguna cukup melakukan double-tap dan ukuran layar kedua aplikasi akan kembali ke konsep 50/50. Jika tombol lingkaran ini ditekan oleh pengguna Galaxy S5, Anda akan mendapati beberapa pilihan seperti menukar display tampilan, bertukar data di antara kedua aplikasi, hingga menutup salah satu aplikasinya.

Membuat Window Group

Jika Anda punya 2 aplikasi yang sering dibuka secara bersamaan, cobalah untuk memanfaatkan fitur ini. Pengguna dengan mudah bisa membuka 2 aplikasi kesukaannya secara bersamaan hanya dengan 1 langkah saja, yakni mengaksesnya dari menu Window Group.

Caranya mudah! Anda hanya perlu membuka aplikasi tadi secara bersamaan. Temukan tombol segitiga di bagian tepi layar dan klik pada button “create”. Jika sudah, ponsel akan meminta Anda mengetikkan nama grup yang digunakan untuk 2 aplikasi ini. Terakhir, tekan button “OK” dan kedua aplikasi ini sudah tersimpan sebagai grup di Multi Window.

Incoming search terms:

  • hp samsung multi window
  • cara multi window j5 pro
  • cara multi window s5
  • cara ngaktifin multi window pada rom samsung
  • cara split screen di galaxy c9 pro
  • cara split screen di samsung s5
  • bagaimana cara multi windows menggunakan samsung
  • hp samsung yang multi window
  • membuka 2aplikasi s5
  • menvaktifkan double tap samsung s5
Previous post

Opera Mini Bakal Sambangi Gear S

Next post

Ini Dia Cara Gunakan Aplikasi S Health di Galaxy S5

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + eighteen =