Tips & TrikTips & Trik GS

Cara Backup Semua Data di Galaxy S4

Cara Backup Semua Data di Galaxy S4 – Saat ini ponsel menjadi salah satu barang penting bagi semua orang. Tidak jarang pula pemiliknya memilih untuk menyimpan data-data pentingnya di dalam smartphone atau gadget yang selalu dibawa kemana-mana. Lantas, bagaimana cara mendapatkan backup semua data tersebut jika tiba-tiba smartphone Galaxy S4 Anda hilang? Yuk simak paparan di bawah ini untuk lebih jelasnya.

1. Jangan andalkan fitur backup saja
Ini memang benar, pasalnya fitur backup tidak menjamin keseluruhan data bisa disalin oleh smartphone. Jika dinilai data di dalam smartphone itu penting sekali, usahakan untuk selalu mentrasfernya ke PC dengan menggunakan kabel USB. Nah, jika tak mau seperti ini, para pengguna Galaxy S4 bisa memanfaatkan penyimpanan online yang secara otomatis mengunggahnya ke PC/ akun email pengguna.

2. Tidak perlu melakukan root setiap mem-backup data dari Galaxy S4
Terkadang orang-orang memilih untuk me-root smartphone mereka agar bisa mendapatkan seluruh data yang sudah di simpan di dalamnya. Sebenarnya hal ini tidak perlu dilakukan, pasalnya perancang dari Galaxy S4 sudah memberikan sistem khusus yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan backup data pada smartphone. Sistem ini secara otomatis akan merekap semua data, termasuk password dan username semua akun aplikasi yang diinstall di dalam smartphone. Tapi jika Anda meniliai ini rumit, cobalah untuk mengistall aplikasi Helium-App Sycn and Backup dan ikuti tata cara berikut ini!

1. Instal Helium – App Sycn and Backup pada smartphone Galaxy S4. Jangan lupa juga untuk menginstal versi dekstop dari aplikasi ini.

2. Pastikan Anda menyambungkan koneksi dengan PC versi USB Debugging. Coba pastikan terlebih dahulu dengan mengakses panel Setting> About phone> Developer option> visible USB debugging. Jika sudah, tunggu hingga muncul pops up dari aplikasi back up Helium dan Anda akan diminta untuk menghubungkan kabel USB ke PC.

3. Ketika kedua aplikasi smartphone dan PC tersambung, Anda bisa memulai untuk memilih data apa saja yang ingin di-backup. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan dalam aplikasi Helium ini, di antaranya adalah backup keseluruhan data, backup data satu per satu, hingga merekap ulang data dalam aplikasi tertentu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mem-backup semua file yang sangat kecil dan Anda hanya perlu menasang ulang aplikasi dari Play Store sebelum mengembalikan data tadi.
4. Jangan lupa untuk memastikan sistem PC Download dari aplikasi Helium desktop dalam status enable. Pengguna Galaxy S4 akan mendapatkan URL dari Helium apps sebagai server backup keseluruhan data yang direkap ke dalam PC. Dengan cara ini, semua data yang ada dalam Galaxy S4 Anda akan tetap ada meski smartphone tadi hilang ataupun tertinggal. Tapi jangan lupa untuk melakukan backup data secara rutin.

Incoming search terms:

  • cara backup samsung s4
  • Cara backup Samsung Galaxy s4
Previous post

Samsung Akan Buat Versi Mini Galaxy S5

Next post

4 Alternatif Pengganti Facebook App di Android

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =