Tips & TrikTips & Trik GS

Cara Cepat Mengisi Ulang Daya Baterai

Cara Cepat Mengisi Ulang Daya Baterai – Tidak ada yang lebih menyebalkan dari ponsel yang mati dan proses isi ulang daya baterai yang memakan waktu. Hal semacam ini memang sudah biasa terjadi, tapi tahukah Anda jika sebenarnya waktu charging sebuah smartphone bisa diperpendek? Mau tahu caranya? Ikuti cara-cara ini yuk!

1. Gunakan stopkontak di dinding
Stopkontak dinding merupakan sumber listrik terbaik untuk mengisi daya baterai sebuah gadget. Meski saat ini kabel charge smartphone Samsung sifatnya universal, usahakan untuk menggunakan charge yang merupakan bawaan dari pembelian awal gadget Anda. Agar pengisiannya lebih cepat, hindari menggunakan sumber isi ulang daya dari komputer/ laptop.

2. Gunakan mode pesawat
Saat ini semua smartphone sudah pasti dibekali dengan fitur satu ini. Dengan menggunakan Airplane Mode, gadget yang sedang di-charge tidak akan menerima panggilan telepon ataupun pesan masuk. Semua akses internet, radio nirkabel, hingga jaringan seluler akan diblokir oleh smarphone. Nah, cara ini akan mempercepat proses pengisian baterai lantaran tak ada aktivitas yang memakan banyak daya.

3. Matikan gadget
Jika Anda tidak benar-benar membutuhkan gadget, mengisi daya dalam kondisi gadget mati bisa jadi cara lainnya. Jika memang ingin mengisi daya dengan kondisi smartphone mati, upayakan melakukannya saat malam hari, sebelum tidur.

4. Matikan fitur yang tidak diperlukan
Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS merupakan fitur-fitur yang tidak perlu diaktifkan sepanjang waktu. Sebelum smartphone di-charge, usahakan untuk mematikan semua aplikasi tersebut. Hal ini untuk menghindari adanya aktivitas update aplikasi dari Google Play Store yang cukup memakan daya baterai smartphone.

5. Jangan menyentuhnya
Selain aplikasi, konsumsi daya baterai sebuah smartphine sebenarnya juga dipengaruhi oleh aktivitas layar tampilan. Nah, karena ingin mengisi ulang dengan waktu yang lebih singkat, usahakan untuk mengaktifkan mode pesawat dan tidak menyentuh ponsel selama proses isi ulang daya baterai.

 

Incoming search terms:

  • solusi mempercepat mengisi baterai samsung galaxy note 2
  • cara cepat mengisi baterai hp samsung
  • cara cepat ngisi batre hp samsung
  • cara mengaktifkan cas cepat masuk di hp samsung A5 2016
  • Cara mengisi day cepat HP Samsung
  • cara meper cepat pengecesan pada hp samsung tab
  • cara percepat pengisian baterai hp samsung gal v
Previous post

Samsung Digugat Microsoft Masalah Dana Royalti

Next post

Samsung dan Apple Resmi Berdamai

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 15 =