Tips & TrikTips & Trik GS

Cara Mengembalikan Foto yang Dihapus dari Galaxy S5

Cara Mengembalikan Foto yang Dihapus dari Galaxy S5 – Jika selama ini Anda kerap kehilang file foto dalam ponsel Android karena terhapus secara tidak sengaja, jangan sesali hal itu lagi. Saat ini beberapa ponsel Android mutakhir seperti Galaxy S5, Nexus 5, dan Droid X, kini ada beberapa cara mudah untuk me-recover album-album tersebut. Tapi sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pastikan jika semua jenis koneksi seperti WiFi dan paket data selular dalam keadaan mati.

1. Download software Dr Fone for Android by Wondershare di PC atau laptop pengguna Galaxy S5.

2. Pasang dan jalankan aplikasi tersebut di komputer. Nantinya pengguna akan menemui tampilan seperti berikut.

Cara Mengembalikan Foto yang Dihapus dari Galaxy S5

3. Koneksikan smartphone Samsung Galaxy S5 dan komputer dengan menggunakan kabel USB. Perlu diingat jika selama proses penyambungan ini, status USB Debugging harus dalam keadaan enabled.

4. Setelah PC dan smartphone tersambung dengan baik, Dr Fone akan memberikan opsi beberapa file yang hendak di-recover. Berikut ini tampilan Dr Fone saat Anda diminta untuk memilih file apa saja yang akan dikembalikan.

5. Langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk memindai file yang sudah terhapus atau semua file. Jika berniat untuk mengembalikan file yang hilang, pilihlah proses scan untuk ‘Deleted files’. Pengguna akan mendapatkan kode RSA pada smartphone-nya (centang pilihan “Always accept”) untuk mempermudah hubungan antara perangkat mobile dan PC.

6. Jika proses scan selesai, smartphone akan melakukan reboot dan menampilkan beberapa tampilan aneh. Jangan putuskan koneksi ataupun mematikan smartphone, pasalnya ini merupakan proses analisis telepon dari Dr Fone.

7. Setalah proses analisis ponsel selesai, Dr Fone akan menampilkan beberapa pilihan file foto atau dokumen lain yang hilang dari perangkat Anda. Di sini pengguna bisa memilih file foto atau dokumen mana yang akan diback-up ulang ke dalam smartphone. Setelahnya, silahkan tekan button “Recover” dan semua file akan disimpan ke dalam ponsel kembali.

Memang cara-cara di atas sangatlah mudah, tapi ingatlah jika menyalin ulang file-file dan meletakkannya di dalam folder komputer jauh lebih aman. Di samping itu, jika akan melakukan proses recover file dengan aplikasi ini, usahakan agar smartphone Samsung Anda sudah melalui proses root recover sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cara mengembalikan album foto yang terhapus di samsung s6
  • cara mengembalikan video yang terhapus di hp android samsung s5
Previous post

Samsung akan Rilis Phablet Baru Ukuran 7 inci

Next post

Samsung Galaxy Note 4 di Rilis 3 September 2014

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =