SmartphoneSmartphone, Handphone

Dalam 3 Bulan Nokia Jual 8 Juta Lumia

nokia lumia

Dalam 3 Bulan Nokia Jual 8 Juta Lumia – Setelah sempat jadi pusat pembicaraan di kalangan OS smartphone, tak lama ini perusahaan penghasil Windows Phone ini kembali ke permukaan media dengan informasi penjualan produknya. Memenuhi target penjualan merupakan salah satu langkah kecil Nokia untuk mendapatkan pasar produk yang besar. Belum lama ini, beberapa media tengah ramai dengan headline beritanya yang mengatakan jika Nokia berhasil menjual 8 juta unit Lumia buatannya. Hal ini memang benar adanya, dan semua ponsel itu terjual hanya dalam waktu 3 bulan saja, Juli-September 2013 ini. Prestasi ini bisa jadi bukti jika smartphone Windows yang dihasilkan Nokia mampu bersaing di pasar gadget sekelasnya.

Jumlah penjualan itu mungkin bisa dijadikan patokan untuk dibandingkan dengan hasil pasar mereka sebelum ini. Dimulai dari penjualan pertama produknya, perusahaan ini hanya bisa mendapatkan jumlah unit jual sebanyak 2.7 juta dari seluruh jumlah pembuatan. Untuk awal penjualan smartphone yang dimotori OS baru, angka seperti itu masih terbilang kecil bagi perusahaan sekelas Nokia. Tapi dari total penjualan itu, Nokia bisa mengadakan perubahan dan perbaikan untuk produk buatan perusahaannya.

Kualitas dari rombakan yang mereka lakukan memang berhasil dibuktikan dari hasil penjualan pada kuartal ke-2 tahun 2013 ini.  Pada kuartal tersebut Nokia berhasil mendapat laba jauh lebih banyak dari penjualan pertama, karena sebanyak 7.4 juta unit Lumia sukses terjual di pasar gadget internasional. Angka tersebut jauh melambung dari perkiraan para pengamat gadget mutakhir. Di samping itu pula, grafik penjualan dari Windows Phone ini terus mengalami kenaikan secara berkala.

Beberapa waktu lalu, salah satu website gadget menyebutkan jika perusahaan asal Firlandia ini telah melangsungkan gelaran akbar mereka di Abu Dhabi pada 22 Oktober lalu. Dalam acara tersebut dikabarkan jika Nokia telah merilis 6 produk barunya yang punya sistem operasi Windows 8. Awak media sendiri sejauh ini masih mengetahui 2 produk yang sudah mereka luncurkan ke pasaran, di antaranya Nokia Lumia 1520 dan Lumia 2520. Dua produk ini tidak masuk dalam kategori gadget smarphone seperti sebelumnya. Lumia 1520 misalnya, perangkat pintar ini ternyata merupakan phablet pertama dari Nokia yang menggunakan Windows 8 RT sebagai OS-nya dan sudah resmi turun di pasar internasional. Produk tersebut berbeda jauh dengan Lumia 2520, karena gadget Nokia yang ini kabarnya merupakan tablet canggih berbasis Windows 8 RT yang dibuat menyerupai Surface 2 keluaran Microsoft.

Pasti Anda tertarik dengan ke-6 gadget terbaru dari Nokia kan? Untuk lebih tahu detail produk-produk tersebut, kita nantikan saja peluncurannya di pasar gadget Indonesia.

Previous post

Spesifikasi Sony SmartWatch 2

Next post

BBM Laris di Android dan iOS

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 1 =