Technology, OS

Galaxy Gear, Smartwatch Dari Samsung

Samsung – Persaingan dalam dunia gadget terasa semakin ketat saja. Dua perusahaan teknologi dunia sebentar lagi akan memulai “perang” smartwatch atau jam tangan pintar. Anda pasti sudah bisa menebak siapa 2 perusahaan ini. Tentu saja, Samsung dan Apple. Kedua perusahaan gadget terdepan ini sebentar lagi akan sama-sama meluncurkan produk terbarunya yang memanjakan Anda dengan teknologi super canggih masa kini. Samsung menamai produk ini Galaxy Gear. Walaupun kabarnya sudah santer terdengar, tetapi belum ada pemberitahuan resmi mengenai kapan produk ini beredar di pasaran.

Galaxy Gear merupakan jam tangan yang memiliki fungsi mirip smartphone dan PC tablet. Jam tangan ini akan terhubung dengan ponsel pintar Anda, namun dengan display yang tidak sefleksibel smartphone atau tablet.  Galaxy Gear tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tanggal, dan temperatur, namun juga menerima telpon, SMS, serta berbagai fungsi yang biasa Anda temui di ponsel Android. Banyak ahli berpendapat, dengan teknologi “raksasa” yang digunakan, jam pintar ini sangat mungkin dapat mengakses email, bahkan men-download aplikasi mini dari App Store. Walaupun memiliki fungsi yang mirip dengan smartphone, jam pintar ini tidak memungkinkan Anda melakukan streaming video, TV atau semacamnya karena keterbatasan ukuran screen.

Mengapa Samsung mengeluarkan produk di luar smartphone dan PC Tablet? Melalui Executive Vice Presidentnya, perusahaan berbasis teknologi ini mengatakan bahwa mereka ingin teknologi canggih tidak hanya berada pada gadget yang Anda simpan dalam saku atau tas, namun juga yang dipakai sehari-hari, seperti jam tangan.  Tidak menutup kemungkinan, di masa depan, Samsung akan mengembangkan teknologinya ke lini lain yang tidak terduga.

Sejauh ini, Samsung tidak bersedia memberikan bocoran mengenai  fitur yang ada pada Galaxy Gear, maupun standar harga yang dipasang. Ini bertolak belakang dengan kompetitornya, Apple, yang mengalami kebocoran informasi dalam beberapa bulan terakhir sehingga beberapa fitur menarik telah diketahui khalayak luas. Salah satu hal yang diketahui tentang smartwatch Apple adalah material yang digunakan untuk membuat arloji tersebut.

Samsung dikabarkan akan melakukan launching perdana produk ini pekan depan di Berlin. Peluncuran ini segera dilakukan untuk mendahului rivalnya, yaitu Apple dan juga Google yang memiliki produk serupa. Sekedar informasi, jam tangan pintar milik pesaing Samsung ini baru akan diluncurkan sekitar tahun depan. Wacana tersebut tentu saja menjadi peluang besar bagi perusahaan gadget Korea ini untuk menarik perhatian pembeli sebanyak-banyaknya, bahkan sebelum produk tersebar di pasaran. Pada event ini, Samsung akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Galaxy Gear. Jadi, Anda para gadget mania harus bersabar menunggu Galaxy Gear merambah pasar Indonesia, mengingat produk tersebut baru akan diperkenalkan bulan depan.

 

Previous post

Penjualan Samsung Galaxy S4 LTE-A Mencapai 150 Ribu Unit

Next post

6 Aplikasi Android Agar Performa Smartphone Anda Produktif

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + seventeen =