GalaxyNews

Galaxy Grand Prime, Ponsel Selfie Pertama Dari Samsung

Galaxy Grand Prime, Ponsel Selfie Pertama Dari Samsung – Meski wabah selfie sudah menjamur sejak beberapa bulan lalu, kini akhirnya Samsung merilis sebuah smartphone untuk memaksimalkan hobi selfie para penggunanya. Smartphone selfie ini datang dari perangkat jenis Galaxy Grand series dan dinamai Galaxy Grand Prime.

Didapuk sebagai perangkat selfie, kamera depan dari perangkat ini punya resolusi potret 5MP dan 8MP untuk kamer utama. Sedangkan untuk dukungan layarnya, ponsel Galaxy Grand ini punya bentang layar sejumlah 5 inci dengan kualitas reolusi tampilan 540×960 piksel. Lantas bagaimana dengan dapur pacunya?

Prosesor yang dibekalkan dalam perangkat ini ternyata sudah berjenis quad-core Snapdragon 400 dengan kemampuan operasi 1.2GHz. Untuk masalah memori operasi, RAM berkapasitas 1GB dan internal memori 8GB sudah dibenamkan dalam smartphone selfie ini. Jika penggunanya kurang dengan kapasitas memori bawaan ini, Galaxy Grand Prime ini sudah dilengkapi dengan slor microSD berkapasitas maksimal 64GB. Sedangkan untuk OS-nya, perangkat ini masih menggunakan Android KitKat tipe 4.4.2.

Jika anda bertanya mengenai dukungan SIMcard-nya, perangkat jenis Galaxy Grand ini masih konsisten dengan konsep dual SIM. Di sisi fitur konektivitas nirkabel, pengguna akan disuguhi sambungan internet tipe 3G, Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0.

Lantaran tak hanya Samsung yang punya smartphone dengan fitur selfie, Galaxy Grand Prime ini akan bersaing ketat di pasaran dengan Nokia Lumia 730, HTC One, dan Sony Xperia C3. Bagaimana berminat untuk membeli smartphone selfie dari Samsung ini? Saat diluncurkan di Vietnam kemarin, perangkat ini ternyata dibandrol dengan harga Rp2.8 jutaan per unitnya.

Previous post

Samsung Bekali Kamera 13MP di Smartphone SM-A500

Next post

Aplikasi Android Bisa Dijalankan di Samsung Chromebook

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 2 =