GalaxyTech & OS

Galaxy Note 4 Tawarkan Teknologi Kamera Terbaru

Galaxy Note 4 Tawarkan  Teknologi Kamera Terbaru – Berita mengenai Galaxy Note 4 sepertinya selalu mengundang banyak perhatian dari penggila gadget terbaru. Kali ini informasi didapatkan dari situs BGR yang mengabarkan jika nantinya phablet terbaru dari Samsung ini akan didampingi dengan sebuah hardware kamera yang menawarkan teknologi kamera terbaru.

Disadur dari sumber yang ada, hardware kamera dari Galaxy Note 4 akan punya sensor bidik sebesar 16MP dari Sony. Kamera ini dilengkapi pula dengan kemampuan optical image stabilization dan bisa merekam video dengan resolusi UHD. Tak berhenti sampai di situ saja, kamera depan dari perangkat ini punya resolusi potret maksimal 3.7MP dan kemampuan merekam video dengan kualitas WQHD.

Belum puas dengan kemampuan yang dibekalkan di dalam hardware kamera, kabarnya Samsung juga membekalkan sensor khusus pula. Lebih lanjut dijelaskan jika sensor khusus ini diletakkan di bagian kanan bawah perangkat dan dinamai Side Touch. Sensor ini memungkinkan pengguna bisa mengambil foto hanya dengan menekan bagian sisi handset. Bisa dibilang sensor ini menggantikan fungsi button yang selama ini ada di dalam aplikasi kamera.

Sedangkan untuk sisi software, Samsung juga menawarkan teknologi khusus. Pengguna perangkat Note 4 tidak perlu lagi bingung saat mengakses kamera. Pasalnya Anda hanya perlu mengetikkan 2 jari ke layar display dan menggesekkan secara terpisah, lalu aplikasi kamera akan dibuka secara otomatis.

Selain teknologi software dan hardware, Samsung ternyata memberikan 4 fitur khusus pula untuk para pengguna Galaxy Note 4, yakni Wide Selfie, Selfie, Selfie Alarm, dan Create a GIF File. Adapun cara kerja dan fungsi dari fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut.

  • Wide Selfie memungkinkan Anda untuk mengambil foto selfie dengan angle yang lebih lebar dan memungkinkan banyak orang tercakup di dalam frame ini.
  • Selfie merupakan salah satu fitur yang kini wajib dimiliki semua telepon pintar. Kamera akan secara otomatis mengambil gambar ketika Anda tersenyum atau berkedip di depan layar ponsel.
  • Selfie Alarm akan diaktifkan pada kamera belakang atau kamera utama perangkat ini. Kamera akan secara otomatis mendeteksi dan berfokus pada wajah penggunanya saat mereka bermaksud mengambil gambar dirinya sendiri.
  • Create A GIF File lebih mirip seperti fitur untuk membuat animasi lewat banyak gambar. Jadi pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto yang berkesinambungan.
Previous post

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Sudah Ada!

Next post

Spesifikasi si Mini Galaxy S5

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =