New Gadget

Galaxy Note II Bakal Disambangi KitKat 4.4

Galaxy Note II Bakal Disambangi KitKat 4.4 – Setelah beberapa waktu lalu resmi dirilis bersama Nexus 5, kali ini sistem operasi Android, KitKat 4.4, mulai menjajaki beberapa perangkat ponsel pintar. Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu HTC dan Sony juga sudah memberikan kabar mengenai upgrade OS di perangkatnya. Dan kali ini hal serupa juga telah terdengar dari salah satu perangkat pintar Samsung yakni Galaxy Note II. Jika perilisan upgrade pada smartphone HTC dan Sony masih harus menunggu 1 bulan setelah perilisan Android KitKat, kali Samsung ternyata selangkah lebih maju dari mereka.

Seperti ditulis di situs Christianpost, sistem operasi terbaru dari Google itu telah disediakan oleh OmniROM dalam minggu ini. Meskipun demikian, Android terbaru ini belum bisa dikatakan mengantongi izin resmi dari Samsung. Sedangkan untuk seri phablet apa saja yang bisa dipasangi perangkat lunak ini, developer Android tersebut sudah mencatatkan beberapa seri perangkat pintar untuk OS ini. AT&T Galaxy Note II, T-Mobile Galaxy Note II, GT-N7100, dan GT-N7105 merupakan 4 perangkat yang sudah pasti bisa di-install paket Android KitKat dari OmniROM.

Lalu untuk panduan pemasangan perangkat lunak besutan Google ini, Anda bisa mengaksesnya dari XDA yang merupakan forum para developer perangkat Android. Sebelum menginstall sistem operasi ini, pengguna Note II harus memperhatikan spesifikasi yang sudah ditentukan perancang OS dan menghapus memori telepon yang ada. Jadi jika memang seperti demikian, Anda disarankan terlebih dahulu melakukan backup memori internal phablet tersebut sebelum melakukan pemasangan perangkat lunaknya.

Bersamaan dengan kabar ini, Samsung juga telah menuturkan jika phablet generasi ke-2 ini secepatnya juga akan disambangi oleh versi terbaru dari Android Jelly Bean 4.3. Dalam pengumumannya kepada awak media, produsen gadget asal Korea Selatan ini akan membekalkan kemampuan tambahan untuk phablet-nya. Berbahagialah bagi Anda yang juga memiliki smartwatch Galaxy Gear dari Samsung, karena arloji pintar itu nantinya sudah bisa tersambung langsung dengan Galaxy Note II saat sudah di-upgrade ke versi Jelly Bean terbaru.

Selain hal tersebut, kabarnya Note II juga akan mendapatkan pembaruan untuk sistem pada S Pen. Sedangkan untuk fitur apa saja yang akan didapatkan phablet Galaxy ini, pihak developer Samsung belum memberikan kabar lebih lanjut kepada awak media massa. Sesuai uraian di atas, Android 4.3 atau 4.4 kah yang bakal Anda gunakan dalam perangkat pintar Note II?

Previous post

Apple dan Samsung Lanjutkan Sengketa Produk

Next post

Ini Dia Spesifikasi Dari Note III

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 14 =