News

Gear S, Jam Pintar yang Bisa Dipakai Telpon

Gear S, Jam Pintar yang Bisa Dipakai Telpon – Samsung akhirnya memberikan konfirmasi tentang jam pintarnya yang bisa dipakai untuk telpon kepada media. Smartwatch yang bakalnya dijuluki Gear S ini sudah dipastikan bisa digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan tanpa harus disambungkan dengan smartphone.

Menurut tulisan dari situs Gadget.NDTV, nantinya smartwatch terbaru buatan Korea Selatan ini akan bersaing ketat dengan gadget serupa milik LG. LG yang juga merupakan perusahaan elektronik besar di Korea Selatan sudah memastikan jika pada gelaran IFA 2014 mendatang mereka memperkenalkan G Watch R yang juga punya fitur serupa dengan Galaxy Gear S.

Samsung memang sengaja menekan para developernya untuk merancang perangkat wearable di tahun ini. Hal ini disebabkan lantaran perusahaan Korea itu sedang mengalami kemerosotan pendapatan mobile yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Dikutip dari sumber lainnya. nantinya smartwatch yang dinamai Gear S ini akan punya bentang layar yang lebih dari 2 inci dan punya bentuk curve. Selain mengenai bentang layar, laporan itu juga memberikan informasi mengenai fitur seperti konektivitas WiFi, Bluetooth 4.1, dan navigasi GPS untuk pejalan kaki yang ada di smartwatch ini.

Lantas bagaimana dengan sistem operasinya? Mengenai hal ini, Samsung mengatakan jika Gear S akan didukung dengan OS Tizen yang belum ini dikembangkan sendiri oleh Samsung. Di samping itu, sistem operasi ini akan didukung dengan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz.

Konfirmasi massal yang dilakukan oleh Samsung ini berarti menjawab teka-teki jam pintar yang kemarin kami beritakan. Menurut tulisan dari CNET, Gear S akan turun ke pasaran pada Oktober depan. Bagaimana, apakah Anda berminat memilik smartwatch bulat ini?

Previous post

Samsung Akan Rilis Smartphone A Series

Next post

Spesifikasi dan Fitur Smartwatch Gear S

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 16 =