News

Google Bersedia Bayar Denda Samsung

Google Bersedia Bayar Denda Samsung – Perseteruan yang melibatkan duo rival perusahaan smartphone Samsung dan Apple tampaknya semakin memanas. Kali ini salah satu pihak dalam kasus paten ini, Samsung, memutuskan untuk menggandengan Google dalam penyelesaian kasusnya. Beberapa waktu lalu salah satu kuasa hukum dari pihak Samsung telah memaparkan kepada media beberapa email terkait kerjasama antara Samsung dan Google.

Di dalam surat elektronik itu disebutkan jika Google mau bertanggungjawab jika Samsung harus tersandung kasus mengenai hak paten. Paten yang cukup memberatkan pihak Samsung di sini adalah terkait backgroud synchronization dan universal search yang dimiliki Andorid.

Beberapa tahun silam, Google dan Samsung telah menandatangi perjanjian Mobile Application Distributor Agreeement. Dalam perjanjian itu dituliskan jika Samsung bersedia memasarkan aplikasi buatan Google yang lewat smartphone-nya. Nah, sebagai bayaran dari jasa distribusi ini, Google mau bertanggungjawab dan membantu Samsung jika nantinya ada kasus yang melibatkan hak paten aplikasi/ perangkat smarphonenya.

Menurut tulisan dari situs BGR, Google sudah memberikan konfirmasi jika mereka akan memberikan dukungan dari segala sektor. Ini bukan pertama kalinya Google turut andil dalam kasus paten mitra bisnisnya. Beberapa tahun silam, HTC yang juga tersandung masalah serupa. Dalam permasalahan itu HTC harus berusan dengan meja hijau lantaran melanggar beberapa hal yang menyangkut brand mobile Nokia.

Previous post

Spesifikasi Samsung Galaxy Gear Fit

Next post

Microsoft Surface Mini Gunakan Update Windows 8.1

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + fifteen =