NewsTechnology, OS

Google Hangout Dukung SMS dan Animasi GIF

Google Hangout Dukung SMS dan Animasi GIFGoogle Hangout Dukung SMS dan Animasi GIF – Vic Gundotra, pemilik dari Google, pada Selasa (29/10) kemarin telah mengeluarkan pengumuman mengenai perbaikan yang dilakukan pihaknya pada aplikasi Google Hangout. Untuk saat ini, jejaring sosial yang mereka besut ini telah mendukung untuk layanan SMS, animasi GIF, dan berbagi lokasi dengan pengguna lainnya. Ketiga fitur tersebut rencananya akan disediakan untuk pengguna Android yang sudah memakai OS Android versi Kitkat 4.4. Di dalam OS tersebut, fitur layanan SMS default akan digantikan oleh aplikasi ini.

Nah, di segi panggilan video, Anda akan disuguhi kemudahan yang instan. Jika Anda sedang melakukan panggilan video dengan aplikasi ini dan posisi kepala berada pada kondisi siluet, Hangout dengan sendirinya akan mengubah kontras dan menyesuaikan tingkat kecerahan aplikasinya untuk lawan bicaranya. Selain itu kualitas tampilan yang disuguhkan kepada lawan bicara Anda juga akan punya resolusi layar HD, meskipun mereka hanya menggunakan ponsel sebagai alat komunikasinya.

Selanjutnya kita akan disuguhi angin baru dalam aplikasi ini, yakni Hangouts on Air. Fitur ini sudah pasti akan mendapatkan antusiasme dari para penggunanya. Pasalnya dalam fitur ini pengguna bisa membuat rencana siaran TV atau laman khusus Anda dan bisa langsung terhubung dengan Google+ Events.  Selain itu, Anda juga bisa menyebar undangan elektronik kepada pengguna Hangouts lain, dan dilengkapi pula dengan fitur hitung mundur untuk acara yang sudah direncanakan sebelumnya. Tak sampai di situ saja, di aplikasi ini pengguna lain juga bisa memberikan trailer atau cuplikan video promosi dari acara yang hendak diadakan. Fitur ini sepertinya akan bermanfaat untuk pengguna yang punya bergelut di dunia video dan film pendek.

Fitur baru dari Hangout ini masih butuh waktu untuk bisa turun ke dunia aplikasi Android. Selain itu, tim Google pun juga mengatakan jika fitur Hangouts on Air masih harus melewati beberapa tahap pengujian dan perbaikan agar memberikan hasil yang maksimal untuk penggunanya.

Previous post

LG Akan Luncurkan Smartwatch G Health

Next post

Galaxy Tab 3 Kids Rilis 10 November

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + three =