Tips & TrikTips & Trik GS

Google Maps Konsumsi Banyak Baterai? Coba Cara Ini!

Google Maps Konsumsi Banyak Baterai? Coba Cara Ini! – Sudah bukan hal baru lagi jika Google Maps punya fungsi yang penting untuk pengguna smartphone kini. Namun di balik fungsi itu ada pula beberapa hal yang membuat beberapa pengguna smartphone mengeluh, yakni masalah konsumsi baterai. Lantas bagaimanakah cara menyelesaikan masalah konsumsi daya baterai yang boros ini? Yuk simak paparannya selengkapnya!

1. Bersihkan data

Salah satu penyebab konsumsi daya baterai yang boros adalah sistem update aplikasi yang selalu diterapkan dalam smartphone. Cara terbaik untuk menghentikan aktivitas semacam ini adalah dengan membersihkan app chace dan membersihkan datanya. Jika Anda memutuskan untuk membersihkan data pada aplikasi Google Maps, usahakan untuk melakukan back-up terlebih dahulu jadi riwayat peta yang ada di akun Maps tidak hilang.

2. Non-aktifkan sistem laporan lokasi

Reporting location atau sistem laporan mengenai lokasi terbaru Anda adalah salah satu cara Google untuk mendapat akurasi lokasi di Maps. Tapi jika sedang berada di tempat kerja, ataupun tempat-tempat yang diketahui banyak orang, mengapa tak mematikan sistem ini? Selain menghemat pemakaian baterai, Anda pastinya juga tahu bagaimana keadaan di sekitarnya lantaran sudah terbiasa dengan lingkungan itu.

3. Ubah mode baterai ke saving mode

Pengguna memang bisa mengaktifkan semua fitur tambahan seperti WiFi, NFC, Bluetooth, dan juga GPS dalam waktu yang bersamaan. Namun apakah semua fitur nirkabel tersebut punya fungsi yang bersamaan pula? Bisa dipastikan tidak! Jadi, usahakan untuk mengatur fitur nirkabel seperlunya saja di mode Power Saving.

4. Matikan GPS

Beberapa orang mungkin sering menggunakan Google Maps bukan? Tapi tidak jarang juga dari beberapa orang itu yang lupa mematikan kembali fitur GPS tersebut. Karena fitur ini cukup mengonsumsi daya baterai, cobalah untuk mematikannya jika memang tidak menggunakan Google Maps.

5. Downgrade Google Maps

Jika memang versi terbaru dari Google Maps di ponsel Anda menjadi penyebab borosnya konsumsi dayanya, kini cobalah untuk mencari informasi dari mengenai aplikasi Google Maps versi lama dalam bentuk file APK. Biasanya beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan Google Maps yang sudah di-downgrade daripada versi terbarunya. Hal tersebut dikarenakan fitur lama yang diberikan Google tak serumit versi terbarunya.

Incoming search terms:

  • cara downgrade aplikasi google maps
Previous post

Galaxy A series Akan Dibekali Fitur LTE

Next post

4 Cara Tingkatkan Kinerja Smartphone Samsung Galaxy S3

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 5 =