News

Google Nexus Rentan Hacking SMS

Google Nexus Rentan Hacking SMS – Kali ini kabar buruk menghampiri para pengguna smartphone Nexus 4 dan 5 dari Google. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi telah melaporkan tentang adanya bug di dalam ponsel tersebut. Dalam masalah ini awak media belum mendapatkan konfirmasi pasti dari Google ataupun LG perihal kecacatan yang ada di dalam sistem SMS Nexus terbaru.

Menurut PC World, biasanya cara yang digunakan para hacker untuk mengeluarkan smartphone dari jaringan adalah dengan mengirimkan sejumlah SMS pada ponsel targetnya dalam jumlah banyak. Dengan trik seperti ini ponsel akan menjalankan sistem reboot secara paksa dan para hacker bisa membobol aplikasi pesan di dalamnya.

Google Nexus Rentan Hacking SMS

Di samping itu seorang sistem administrator asal Belanda, Bogdan Alecu, melaporkan penemuannya mengenai tingkat kerentanan smartphone Android yang menerima sekitar 30 Flash SMS dari hacker. Dalam hal ini Nexus 4 dan 5 punya tingkat kerentanan yang cukup berbahaya di antara ponsel pintar sekelasnya.

Untuk pesan yang punya jenis flash SMS, pengguna Nexus tidak akan mendapati tanda pengingat jika ada pesan jenis tersebut masuk di dalam ponselnya. Nah, dalam hal ini kecil kemungkinannya pemilik ponsel akan menghentikan atau menolak pesan yang masuk ke dalam smartphone Google.

Menurut Bogdan, saat situasi seperti ini Nexus 4 dan 5 tidak hanya akan melakukan restart dengan sendirinya, namun masih ada masalah lain yang akan muncul setelahnya. Usai ponsel melakukan reboot, kemungkinan besar PIN yang ada di dalamnya tidak bisa tersambung dengan sistem SIMcard dan juga jaringan lainnya. Selain itu sistem yang ada pada aplikasi akan di-restart ulang oleh telepon tersebut.

Sementara itu tes seperti serupa juga dijalankan di dalam smartphone lain yang punya sistem operasi jenis Android Ice Cream Sandwich dan KitKat. Hasilnya, tim penguji dari PC World tidak menemui efek yang ada di dalam Nexus 4 dan 5 pada smartphone Android lainnya.

Dari hasil penelitian ini Bogdan telah mengirimkan pengaduan kepada Google, dan berharap bisa segera memberikan solusi masalah yang ada pada produk terbarunya. Rumornya, setelah mendapatkan lembar pengaduan ini Google mengatakan jika pihaknya tengah mengerjakan update terbaru dari perangkat ini.

Previous post

Bocoran Spesifikasi Huawei Glory 4

Next post

Spesifikasi Smartphone Vandroid S5 F

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =