HomeTechnology, OS

Google Play Store Punya Wajah Baru

playstore-44

Google Play Store Punya Wajah Baru – Setelah lebih dari 2 minggu menerapkan update aplikasi pada YouTube, Gmail, Hangouts, dan Maps, kali ini Google memberlakukan hal serupa pada aplikasi Google Play Store. Beberapa waktu lalu pers sudah mengabarkan jika tim developer dari Android tengah melakukan desain ulang untuk toko aplikasi tersebut. Dan pada hari ini Google resmi meluncurkan update terbaru dari Google Play Store untuk perangkat pintar pengguna Android.

Google Play Store 4.4.21 sebenarnya dirancang khusus untuk smartphone Nexus 5 yang sistem operasinya dimotori oleh Android KitKat 4.4. Sebelum itu, bocoran tentang screenshot aplikasi ini sudah beredar di situs-situs Android dan website gadget. Beberapa sumber juga mengatakan jika gambar-gambar itu didapat saat LG dan Google melakukan ujicoba aplikasi barunya pada Nexus 5. Tapi berita itu sepertinya sedikit meleset karena ternyata aplikasi ini bisa diterapkan pada semua gadget Android.

Masih berkonsep pada simple design, aplikasi ini dirancang ulang dengan beberapa tatanan menu yang baru. Di aplikasi ini Anda akan disuguhi 3 navigasi baru yang mengusung konsep slide out. Selain itu, bagian menu dari aplikasi ini hanya berisi 2 pilihan, yakni button ‘Setting’ dan ‘Help’. Saat Anda menjajaki button Play store app, Google Play Store akan menghadirkan list menu yang berisi, My apps page, Shop apps, My wishlist, dan Redeem page. Keempat menu tersebut sudah  tidak asing lagi bagi para pengguna Android. Pasalnya, mereka masih mempunyai kegunaan yang sama seperti pada Google Play Store versi lama.

Di balik perilisan update Google Play Store ini sebenarnya masih ada rumor hangat tentang aplikasi baru yang kabarnya dinamai Newsstand. Dari rumor yang beredar, Newsstand akan mirip dengan aplikasi yang memberikan informasi tentang musik, film, buku, dan acara-acara TV terbaru. Namun kabar itu masih belum bisa dikatakan pasti, karena aplikasi ini juga belum nampang di jajaran kios online Google. Seperti yang dikutip di situs gottabemobile, Newsstand kemungkinan besar akan dirilis di Google Play Store bersamaan dengan launching-nya Nexus 5 dan Android KitKat 4.4.

Perilisan OS dan smartphone yang diprakarsai oleh Google ini sepertinya juga membawa banyak pembaruan dari aplikasi-aplikasi yang mereka buat. Sebagai pengguna ponsel pintar bersistem operasi Android, pastinya Anda sudah tidak sabar menantikan peluncuran update OS dan aplikasi-aplikasi baru dari Google kan? Jadi ikuti terus perkembangan beritanya ya.

Previous post

S4 Mini Dirilis di Amerika Bulan Ini

Next post

Spesifikasi Sony SmartWatch 2

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 12 =