NewsTech & OS

Google Wallet Tak Hanya Untuk Nexus 5

Google Wallet Tak Hanya Untuk Nexus 5

Google Wallet Tak Hanya Untuk Nexus 5  – Kabar tentang beberapa perubahan yang diterapkan pada Android KitKat 4.4 mulai merambah ke penerapan aplikasinya di ponsel Nexus 5. Smartphone yang kabarnya menjadi gadget pertama untuk KitKat ini baru saja mendapat aplikasi baru dari Google. Memanfaatkan teknologi NFC sebagai dasarnya, kali ini developer aplikasi smartphone LG ini sudah membubuhkan Google Wallet sebagai alat pembayaran elektronik bawaan Nexus 5. Namun sebagai aplikasi pembayaran dari Google, Wallet kabarnya akan hadir di perangkat Android lain yang juga memakai KitKat sebagai OS smartphone-nya.

Menanggapi kabar tersebut, salah satu tim dari Google Wallet belum lama ini telah memaparkan status dari aplikasinya untuk OS terbaru Android. Seperti disunting dari website AndroidCentral, pihak Google menjelaskan jika mereka yang sudah memiliki Nexus 5 bisa langsung memanfaatkan aplikasi tersebut untuk transaksi pembayaran online. Sedangkan untuk sistem Google Wallet di Android Kitkat 4.4 masih dalam proses uji coba dan tidak lama lagi akan diluncurkan untuk pengguna smartphone Android selain Nexus 5.

Dari kutipan tersebut, kita bisa mengerti jika sebenarnya aplikasi Google Wallet tidak hanya disediakan untuk Nexus 5. Di samping itu, kabarnya pula beberapa smartphone yang sudah menggunakan teknologi NFC, secepatnya akan mendapatkan fitur transaksi ini dari Google. Sebut saja seperti Samsung, HTC, LG, The Galaxy Nexus, dan Nexus 4, mereka sudah dipastikan akan menikmati Google Wallet sebagai dompet online di smartphone-nya. Namun dalam hal ini pihak developer memberikan seruan jika aplikasi ini baru bisa dijalankan dengan menggunakan paket data internet dari SIMcard asal Amerika Serikat.

Jika Anda merupakan pengguna smartphone selain Nexus 5, fitur-fitur yang ada di aplikasi Nexus ini tidak akan mengalami perubahan meski sudah di-install ke dalam perangkat lain. Google Wallet dan Nexus 5 sendiri kabarnya tidak akan disediakan di Verizon. Namun, pihak Google sendiri sudah mengabarkan kepada pers jika produk besutan mereka telah mendapatkan support dari Sprint Galaxy Nexus. Hal tersebut juga dibarengi dengan adanya kabar tentang beberapa distributor gadget seperti T-Mobile, AT&T, dan operator SIMcard di Amerika bakal digandeng untuk ketersedian Nexus 5 dan Google Wallet di pasar gadget dunia.

Previous post

Project Ara, Ponsel Unik Dari Motorola

Next post

Kuartal Ini Samsung Rajai Pasar Smartphone

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 14 =