News

HTC HD2 Bisa Pakai Android KitKat

HTC HD2 Bisa Pakai Android KitKat – Seperti yang kita ketahui selama ini, HTC awalnya merupakan partner dari Microsoft. Namun karena timbul beberapa masalah yang mengharuskan kedua perusahaan ini tidak lagi menjalin kerjasama, akhirnya HTC digandeng oleh Google di sektor sistem operasi perangkatnya. Belum genap setahun menjadi partner Android, HTC beberapa waktu lalu telah mendapatkan update terbaru untuk OS Android KitKat 4.4.

Untuk saat ini masih ada beberapa smartphone Android yang harus sabar mengantri untuk mendapatkan upgrade dari fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh KitKat 4.4. Namun hal ini sepertinya belum cukup untuk perusahaan asal Amerika  tersebut, pasalnya smartphone HTC yang dulunya dimotori oleh Windows Mobile juga bisa mendapatkan upgrade dari KitKat 4.4. Kabar ini memang cukup mengejutkan, mengingat selama ini update OS hanya diberlakukan untuk sistem operasi yang sejenis saja.

HTC HD2 Bisa Pakai Android KitKat

Awalnya sistem operasi dari perangkat ini merupakan Windows Mobile 6.5 yang dirilis pada tahun 2009, dan saat ini sistem tersebut bisa di-upgrade dengan teknik custom ROM lewat SlimKat 4.4 Beta 1. Mengingat ini adalah proses pembaruan dari sistem operasi yang berbeda, tentu saja tidak semua fungsi fitur bisa dijalankan dengan baik oleh ponsel. Menurut tulisan dari AndroidAuthority, perbaikan fitur-fitur yang ada di dalam HTC HD2 akan diberikan lewat update terbaru sistem operasi KitKat 4.4.

Kemungkinan besar, perangkat pintar tahun 2009 ini masih belum bisa memaksimalkan fungsi yang ada pada SDcard, Wi-Fi, dan juga koneksi data lainnya. Namun meskipun demikian masalah-masalah tersebut bisa diatasi seiring dengan perkembangan teknologi di masa depan. Jadi bagi Anda yang menggunakan OS KitKat pada perangkat HTC HD2 tak perlu cemas dengan masalah-masalah tersebut.

Dengan diturunkannya upgrade KitKat ini, Google menambahkan jika OS terbaru dari Android bisa diterapkan pada smartphone yang sudah menggunakan RAM sebesar 512 MB. Meski perusahaan mesin pencari tersebut sudah memaparkan seperti demikian, kita masih harus sabar menunggu mengenai konfirmasi lebih lanjutnya.

Previous post

Spesifikasi dan Keunggulan Nokia Lumia 1320

Next post

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Trend

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =