NewsTechnology, OS

HTC Phone Rencanakan Upgrade OS ke KitKat

HTC Phone Rencanakan Upgrade OS ke KitKat

HTC Phone Rencanakan Upgrade OS ke KitKat – Dirilisnya Nexus 5 dan Android KitKat 4.4 ternyata cukup membuat beberapa produsen ponsel Android tak mau kalah dengan OS baru yang dimiliki HP besutan LG tersebut. Hal ini dibuktikan dengan pengumuman yang diutarakan oleh HTC dan Google pada Jum’at kemarin (31/11). Kedua perusahaan perancang ponsel bermerek Motorola ini sudah mengatakan pada awak media perihal rencana mereka serta kepastian tentang pembaruan OS untuk ponsel-ponsel penggunanya.

Pengguna dari ponsel pintar besutan HTC ini bisa memeriksa kecocokan dari perangkat yang mereka miliki menggunakan Handy Chart. Itu merupakan situs pencarian yang dikhususkan untuk mengetahui jenis upgrade software operasi yang cocok untuk ponsel milik pengguna Motorola. Seperti yang dituliskan situs PCMAG, KitKat di Motorola bisa diterapkan pada semua seri dari smartphone Moto X, Droid Ultra, Droid Mexx, dan Droid Mini. Sedangkan untuk ponsel Android Motorola jenis Razr HD dan Razr Maxx HD belum diketahui kepastiannya.

Selain pengumuman tersebut, pihak dari HTC phone juga menuturkan rencana dari proyek upgrade untuk sistem operasi Android KitKat 4.4. Seperti yang dituliskan salah satu sumber informasi kami, kabarnya HTC One Max yang tersedia di Google Apps Store akan segera mendapatkan update OS tersebut dalam waktu 15 hari. Sedangkan untuk perangkat ponsel HTC yang termasuk dalam kategor ‘unlocked’ diperkirakan sudah bisa menikmati sistem operasi KitKat sekitar 30 hari kedepan, dan untuk ‘carrier-locked’ diperkirakan 90  hari lagi.

Tak hanya itu saja, seperti dikutip dari situs TheVerge, salah satu petinggi dari ponsel besutan Google dan HTC ini sudah memastikan jika perangkat HTC One Max dan Mini akan mendapatkan perlakuan serupa pula. Selain bisa menikmati sistem operasi terbaru dari Google, desain UI versi 5.5 juga akan diterapkan ke dalam produk HTC Android phone ini.

Jika memang rencana ini cepat direalisasikan oleh HTC, tidak dapat dipungkiri jika pihaknya adalah perusahaan pertama yang sudah menerapkan sistem Android KitKat 4.4 setelah Nexus 5. Hal ini bisa dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan sekelasnya seperti Samsung, LG, dan Sony yang hingga saat ini belum mengeluarkan kabar perihal upgrade OS terbaru ini.

Previous post

Nexus 5 Dibandrol Harga Rp4 jutaan

Next post

Blackberry Punya Aplikasi Instagram Baru

admin

admin

No Comment

  1. […] melakukan hal serupa. Jika pada pekan lalu HTC hanya akan memberikan update OS Jelly Bean menuju KitKat, kali ini Sony sedikit berbeda. Perusahaan canggih asal Asia ini kabarnya sudah memastikan jika ada […]

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + nineteen =