News

Iklan Samsung Galaxy S5 Sindir iPhone 5S

Iklan Samsung Galaxy S5 Sindir iPhone 5S – Sepertinya Samsung dan Apple sudah menjadi musuh abadi di dunia gadget dan teknologi smartphone masa kini. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan iklan yang dibuat oleh Samsung Official USA telah membuahkan tanggapan yang cukup pedas untuk rivalnya, Apple.

Respon datang dari  Ace Metrix yang merupakan salah satu lembaga analis periklanan TV di Amerika. Mereka menjelaskan jika tingkat efektifitas iklan mampu menyaingi iklan FaceTime milik Apple yang dirilis ke publik dan Youtube pada 2011 lalu.

Di sisi lain, Ace Metrix menuturkan jika pesan/amanat yang ada dalam iklan Galaxy S5 itu tersampaikan dengan jelas dan gamblang. Penggambaran yang jelas diperlihatkan dari sisi perbandingan resolusi antara Galaxy S5 dengan iPhone 5S. Selain itu, Samsung juga sempat menyebutkan kata “iPhone” sebagai penegas perbandingan perangkatnya.

Seperti disadur dari situs Bussines Insider, Samsung kali ini mendapatkan penilaian yang cukup unggul di antara perangkat sekelasnya. Iklan yang punya tajuk Everything Better itu mendapatkan skor sejumlah 715. Apabila dibandingkan dengan Apple selisihnya cukup banyak, pasalnya perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu hanya mendapatkan skor sejumlah 638.

Penilaian seperti tersebut sebenarnya didasarkan pada pengaruh persuasi. daya tarik, informasi, dan keterkaitan konsep iklan tersebut dengan perangkat yang diiklankan. Nah, dalam hal ini Samsung sudah memenuhi kriteria tersebut, sehingga Ace Metrix bisa memberikan nilai tinggi. Tapi di sisi lain, ada pihak yang mengatakan jika hal penilaian mengenai iklan tersebut wajar. Pasalnya lembaga penilai tersebut merupakan partner dari raksasa Korea Selatan.

Previous post

LG Rencanakan Hijrah ke Windows Phone

Next post

Hello world!

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =