NewsTechnology, OS

Ini Dia Perbedaan Galaxy Core dan S4 Mini

Ini Dia Perbedaan Galaxy Core dan S4 Mini – Beberapa dari Anda pasti penasaran dengan spesifikasi yang ada dalam smartphone terbaru dari Samsung bukan? Kali ini, kami akan memberikan ulasan perbedaan antara Galaxy Core dan S4 Mini. Jika dilihat sekilas, 2 produk ini punya ukuran body dan bentang layar yang sama. Tapi bagaimana dengan spesifikasi yang lainnya? Untuk lebih jauhnya, berikut kami berikan informasi rincinya.

Tampilan

Seperti kita ketahui bersama, beberapa produk Samsung yang punya ukuran layar di atas 4.7 inci sudah dibubuhi kemampuan tampilan resolusi HD. Tapi kali ini Galaxy Core dan S4 mini tidak demikian. Dengan bentang ukuran sebesar 4.3 inci, perancang dari 2 smartphone ini membekalkan kemampuan tampilan layar yang berbeda. Untuk S4 mini, developernya menyematkan teknologi layar Super AMOLED yang punya kerapatan warna 256ppi dengan resolusi tampilan 540×960 piksel. Sedangkan untuk Core, produsennya masih memberikan teknologi TFT display pada layar dan punya resolusi sebesar 480×800 piksel.

 

Meski masih dibubuhi TFT display para pengguna smartphone Core sedikit diuntungkan untuk daya baterai. Pasalnya teknologi tersebut kabarnya tidak menyedot banyak daya saat dalam keadaan menyala. Di samping itu S4 mini ternyata dihadirkan ke pasaran dengan balutan Gorilla Glass 2 protection yang bisa mengurangi silau saat handphone dioperasikan di bawah terik matahari.

Prosesor

Menggandeng Qualcomm sebagai perakit prosesor perangkat pintarnya, kali ini Samsung mencoba membekalkan chip Snapdragon yang ada di dalam S4 untuk Galaxy Core-nya. Menggunakan Cortex dual-core prosesor yang punya kecepatan pengoperasian smartphone hingga 1.2GHz, handset ini juga dihadirkan ke hadapan penggunanya sebagai smartphone Samsung pertama yang menggunakan sistem dual SIMcard.

Sebagai turunan dari salah satu smartphone tercanggih di tahun 2013, S4 mini tidaklah seperti tersebut. Perancang dari perangkat kecil ini sudah membubuhkan chip prosesor Snapdragon 400 yang punya kecepatan hingga 1.7GHz, dan mendukung beberapa fitur unggulan yang ada di dalamnya.

Penyimpanan data

Untuk masalah penyimpanan data 2 perangkat mini ini punya kesamaan. Pasalnya pihak Samsung sama-sama membekalkan internal memori sebesar 8GB dan juga tambahan slot microSD yang bisa mendukung chip memori hingga 64GB. Sedangkan untuk RAM bawaan, keduanya akan punya selisih saat diadu dalam bidang performa. Untuk mendukung kinerja prosesor yang ada di dalam perangkat Galaxy Core, perusahaan asal Korea Selatan itu membubuhkan RAM sebesar 1GB. Namun untuk Galaxy S4 mini penggunanya akan disuguhi performa smartphone yang hampir menyamai S4 lewat RAM sebesar 1.5GB.

Kamera

Bagi Anda yang hobi mengunggah foto pada aplikasi Instagram, kamera punya peran yang penting. Bagaimanapun juga Galaxy S4 mini diciptakan untuk menghadirkan fitur-fitur yang ada di dalamb. Sehingga dalam hal kamera ponsel kecil ini punya sensor potret yang lebih besar dari Galaxy Core, yakni 8MP di bagian belakang dan 1.9MP untuk kamera depannya. Di samping itu, beberapa fitur penunjang fotografi juga dibekalkan, seperti autofocus, LED flash, face and smile detection, dan juga panorama effect.

Sedangkan untuk Core, perancangnya menuturkan jika resolusi kamera yang dihadirkan dalam ponsel ini sebesar 5MP untuk kamera utamanya, dan VGA resolution untuk kamera bagian depan. Dan fitur kamera seperti LED flash, geo-tagging, face and smile detection, dan touch focus sudah dipastikan ada dalam smartphone satu ini.

Sistem operasi

Meski keduanya sama-sama menggunakan OS Android Jelly Bean, untuk versi yang dibubuhkan ternyata berbeda. Dengan memberikan fitur andalan  Smart Stay, Smart Alert, S Voice, Voice Unlock, dan Motion Controls, smartphone Samsung yang dijuluki Galaxy Core ini ternyata masih dibekali sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2. Sedangkan dengan beberapa keunggulan yang dimiliki S4 mini, developer gadget ini telah membekalkan Jelly Bean 4.2.2 sebagai OS bawaannya. Tapi jangan khawatir untuk masalah OS, karena Samsung telah menyediakan versi updgrade terbaru dari OS Android di beberapa gerai distributor ponselnya.

Lalu bagaimana dengan daya tahan baterai 2 ponsel tersebut? Saat dalam mode standby, baik Galaxy Core maupun S4 mini mampu bertahan hingga 300 jam. Namun jika dalam keadaan talk time, Core hanya mampu beroperasi selama 9 jam dan untuk S4 Mini lebih lama 3 jam, yakni selama 12 jam.

 

Previous post

LG G2 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S4

Next post

Lenovo Susul Pasar Smartphone Samsung dan Apple

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − one =