SmartphoneSmartphone, Handphone

Ini Dia Spesifikasi Smartphone LG G2

LG G2

Ini Dia Spesifikasi Smartphone LG G2 – Setelah mencuat lewat rumor dari produk yang akan diluncurkan akhir bulan ini, Nexus 5, LG ternyata sudah punya produk yang kabarnya akan bersaing dengan Galaxy Note 3  dan S4. LG G2 memang sudah resmi turun di beberapa negara, salah satunya Indonesia. Untuk di tanah air, produsen HP Korea Selatan ini menggandeng Joe Taslim sebagai brand ambasador produk barunya. Lantas, bagaimanakah spesifikasi ponsel yang dikarbarkan bakal menyaingi 2 produk unggulan Samsung? Berikut kami berikan garis besar spesifikasi LG G2.

Desain

Rancangan smartphone satu ini memang bisa dibilang ‘aneh’, karena tim desain LG sendiri berani mengabaikan dasar-dasar perancangan smartphone pada umumnya. Saat melihat LG G2 dari sisi depan, Anda tidak akan menemukan button home ataupun kapasitif yang biasanya ada di bawah layar smartphone. Ini dikarenakan smartphone Korea Selatan ini dirancang dengan konsep full touch screen untuk bagian depannya.

Beralih ke bagian samping ponsel, button volume dan power tidak akan Anda temui di sisi ini. Ya, tombol-tombol yang berada di bagian samping dipindahkan ke belakang ponsel. Jika Anda ingin menambah atau mengurangi volume suara dan mengaktifkan layar HP, posisi semua tombol itu tepat berada di bawah kamera ponsel pintar ini.

Perlu Anda ketahui, casing dari LG G2 ini tidaklah terbuat dari metal ataupun alumunium, perancangnya menghadirkan produk ini dengan balutan plastik dan layar depan yang lebih keras. Ini bertujuan untuk menghindari goresan yang berlebihan dan kenyamanan saat HP dipegang oleh penggunanya.

Software Support

Menyertakan Android Jelly Bean 4.2.2 sebagai sistem operasinya, LG G2 juga akan dibubuhi dengan prosesor terbaik buatan Qualcomm. Dengan spesifikasi prosesor Snapdragon 800 yang berkemampuan hingga 2.2 GHz, handset ini juga dibekali RAM sebesar 2GB untuk memudahkan sistem kerja aplikasi di dalamnya. Selain itu, perancangnya juga menyertakan teknologi Bluetooth 4.0, NFC, GPS, dan WiFi untuk fitur nirkabel dari smartphone ini.

Hardware Support

Di bagian foto dan videografi, perancangnya menyematkan kamera beresolusi 13 MP untuk bagian belakang dan 2.1 MP di kamera depannya. Dengan dilengkapi flash dan teknologi IOS, smartphone ini bisa cocok digunakan untuk merekam dan mengambil gambar saat kondisi minim cahaya. Sedangkan untuk media penyimpanan, ponsel besutan LG ini bakal dihadirkan dengan kapasitas memori bawaan sebesar 32GB dan 16 GB. Tapi perlu dicatat, ponsel ini tidak menyediakan slot microSD sebagai memori tambahan.

Kemampuan Khusus

  • QSlide: Ini merupakan fitur khusus yang bisa Anda manfaatkan untuk aplikasi yang sering dibuka. Dengan adanya fitur ini Anda tidak perlu repot-repot beralih ke aplikasi lain, karena QSlide ditempatkan di deretan jendela notifikasi agar mudah diakses pengguna.
  • Slide Aside: Merupakan kemampuan khusus LG dalam menghadirkan aplikasi yang baru saja dibuka. Cukup menggeser 3 jari Anda saat di tampilan awal, maka 3 aplikasi terakhir yang sudah ditutup akan aktif kembali.
  • Text Link: Fasilitas ini akan membantu Anda saat melakukan pencarian alamat. Jika Anda menerima pesan singkat berupa alamat, fitur ini akan langsung menghubungkan Anda dengan Google Map Apps dan menunjukkan lokasinya.

Dengan spesifikasi dan fitur seperti di atas, LG G2 akan dibekali dengan kemampuan daya baterai maksimal hingga 3000mAh. Dan untuk masalah harga, smartphone canggih ini dibandrol Rp6 jutaan khusus pasar Indonesia.

Previous post

Lenovo Umumkan Laptop Berbasis Android

Next post

Note 10.1 Usung Layar Selebar A4

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 10 =