NewsTechnology, OS

Instagram Jadi Lahan Bisnis

instagramGadget Samsung – Pasti Anda tidak asing lagi dengan aplikasi Instagram kan? Aplikasi ini sudah lama mampang di jajaran smartphone untuk mengunggah gambar yang sudah melalui proses editing. Tidak lama lagi, aplikasi yang kondang di semua kalangan ini akan melangsungkan rencana menambahkan fitur iklan di feed para penggunanya. Selain itu mereka akan menghadirkan iklan dengan sentuhan kreatif dari para desainernya agar bisa menarik perhatian pengguna Instagram. Rencananya, iklan yang ada di dalam aplikasi ini berbentuk video berdurasi 15 detik atau foto unik dari pihak pengiklan. Sedangkan untuk siapa saja yang mengiklan di laman foto ini, Instagram masih menggandeng  beberapa perusahaan tertentu untuk perilisan pertamanya. Ternyata di zaman yang serba teknologi ini, aplikasi smartphone pun bisa jadi lahan iklan bagi para pelaku bisnis ya!

Amerika Serikat akan menjadi negara pertama yang merasakan fitur baru ini. Para pengguna Instagram akan diberikan beberapa pilihan untuk menampilkan iklan tersebut. Hal ini betujuan agar pengguna bisa menyembunyikan iklan yang dianggap tidak menarik. Program ini sengaja dirancang supaya tidak mengganggu kenyamanan pengguna Instagram dan menguntungkan perusahaan pengiklan.

Meski sudah lumayan lama dibeli oleh Facebook, sejauh ini Instagram belum mendatangkan keuntungan bagi jejaring sosial ini. Di samping itu, apilkasi yang punya lambang kamera ini harus mulai menjaring laba untuk biaya operasional aplikasinya.  Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengungkapkan, jika Instagram akan menjadi lahan bisnis jangka panjang yang berorientasi pada masa depan bagian dari perusahaannya. Meski rencana ini sudah dibandrol pasti terlaksana, pihak situs pengunggah foto ini masih terus mencari cara agar website mereka bisa terus eksis sebagai lahan bisnis.

Mungkin Anda sering mendengar istilah toko online. Promosi produk secara online selama ini masih dilakukan di Facebook dan Twitter saja. Ternyata, baru-baru ini Instagram juga jadi tempat promosi pelaku bisnis dan dianggap lebih menguntungkan. Hal ini dikarenakan pelaku bisa langsung mengunggah foto produk perusahaannya. Mungkin inilah yang menjadikan Instagram memilih untuk menambahkan fitur iklan bagi merek-merek besar dunia. Selain itu, Instagram juga enggan dapat kritik miring dari pengamat jejaring sosial lantaran tidak mengusung iklan di situs sosial medianya.

Menurut informasi, para perusahaan gadget dan merek terkenal dunia menghabiskan lebih dari US$10 miliar untuk memasang iklan di jejaring sosial. Dan hal ini benar-benar membawa keuntungan besar bagi Facebook. Mungkin saja Instagram juga akan mengikuti jejak atasannya dalam hal periklanan perusahaan ternama dunia. Untuk sementara ini, aplikasi yang sudah dipakai lebih dari 150 juta pengguna ini akan mengandalkan pendapatan mereka dari proyek baru ini.

Jadi bagi Anda pengguna aplikasi Instagram, sepertinya patut menunggu fitur baru ini di Indonesia ya? Selain bisa mengunggah foto, Anda juga dapat mengetahui perkembangan terbaru produk internasional lewat iklannya di Instagram.

Previous post

Harga iPhone 5S Gold Rp 116.000.000

Next post

Bug di Iphone 5s Cemaskan Pengguna

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + sixteen =