News

Instagram Umumkan Proyek Iklan

instagram

Instagram Umumkan Proyek Iklan – Beberapa minggu yang lalu kami sudah memberikan informasi kepada Anda jika Instagram akan memberikan tempat untuk iklan di situs jejaring sosialnya. Kali ini berita itu akan berlanjut pada tahap promosi proyek iklannya. Pada Kamis (24/10) lalu, perusahaan yang merupakan bagian dari Facebook ini telah memberikan pengumuman kepada publik tentang pemutaran video dan iklan dari proyek baru mereka. Selain memberikan pengumuman itu, jajaran petinggi dari Instagram rupanya juga memberikan sample gambar dari iklan yang bakalnya mereka tampilkan di seluruh akun pengguna Instagram di Amerika pada minggu depan.

Seperti yang dituliskan Instaram di blog resminya, pengguna akan mengetahui iklan yang berbentuk video dan foto lewat logo pihak sponsor. Pengunjung juga bisa memanfaatkan link yang ada di logo tersebut untuk mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai produk tersebut. Seperti yang kami tuliskan dulu, pihak Instagram masih akan mengutamakan kenyamanan penggunanya dalam hal ini. Jika Anda tidak tertarik dengan iklan tersebut, yang perlu Anda lakukan adalah klik bagian bawah dari logo sponsor dan dengan sendirinya iklan tersebut akan hilang. Untuk peluncuran pertama fitur ini, Instagram masih akan menggandeng beberapa merek terkenal seperti Levi, Lexus Macy, Michael Kors, Paypal, dan beberapa lainnya.

Sebelum ini, Facebook yang merupakan bagian dari perusahaan sosial media ini sudah mengumumkan jika fitur iklan pada Instagram akan segera hadir ke hadapan pengguna smartphone secepatnya. Di saat itu pula, Facebook memberikan penjelasan jika iklan-iklan tersebut sudah mendapatkan izin resmi dari Instagram dan kualitas foto yang dipakai setara dengan kualitas foto pada majalah. Jika proyek iklan ini berjalan mulus dan tidak menuai kontra di tengah jalan, ini merupakan kali pertamanya Instagram menghasilkan laba untuk Facebook sejak tahun  pertama pengalihan kepemilikannya.

Aplikasi yang dibeli seharga US$1 miliar ini teryata cukup menarik para investor untuk andil di dalam saham fitur ini. Selain itu, para pelaku bisnis menilai jika Instagram punya prospek naik ke depannya. Pihak dari Facebook pun sudah berjanji akan memberikan tambahan pendapatan untuk para investornya. Di sisi lain, eMarketer selaku pengamat ekonomi bisnis sudah mengatakan jika Instagram akan mengantongi laba lebih besar dari pada biasanya.Dengan perkiraan sebesar US$3.8 miliar pertahunnya,  perusahaan yang bergelut multimedia ini akan punya penghasilan yang melambung tinggi dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar US$1.8 miliar.

Previous post

Nokia Usung Kamera 41MP di Lumia 1020

Next post

S4 Mini Dirilis di Amerika Bulan Ini

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 18 =