News

iPad Dirilis Bareng Surface 2

iphone generasi baru

Dilansir dari Dailytech, Apple akan menggelar peluncuran iPad generasi ke-5 dan iPad Mini generasi ke-2 pada 22 Oktober mendatang.  Di hari yang sama, Microsoft rencananya akan me-launching produk tablet generasi keduanya, Surface 2 dan Surface Pro 2. Jika memang demikian, ini akan menjadi hari kompetisi sengit untuk Apple dan Microsoft. Pasalnya, 2 perusahaan ini secara tidak langsung akan mengadakan peluncuran produk gadget-nya secara bersamaan di tempat yang berbeda.

Apple sendiri mengatakan jika peluncuran 2 produknya ini juga akan dibarengi dengan perkenalan OS terbaru dari perusahaan mereka. Pada peluncuran kali ini, Apple akan fokus pada versi terbaru performa iPad 5 dan juga prosesor yang digunakannya. Memakai prosesor A7 versi 64 bit menjadi barang baru dalam tablet berlogo apel ini. Selain itu, tablet ini dirancang dengan bentuk yang lebih tipis dan juga dilengkapi dengan sistem keamanan Touch ID. Sedangkan untuk iPad Mini 2, perusahaan perancangnya sudah menuturkan jika OS yang digunakan akan sama dengan iPad 5. Dengan ukuran layar sebesar 1024×768, tablet mini ini akan hadir ke hadapan pemakainya dengan tingkat ketajaman yang lebih baik dari generasi pertama.

Kabar-kabar tersebut juga dibarengi dengan tersebarnya undangan untuk pelangsungan acara peresmian ini. Seperti yang dituturkan John Paczkowski dari AllTingsD, tempat digelarnya acara besar ini akan bertempat di  Town Hall Auditorium, Cupertino, San Fransisco. Kabarnya selain merilis 2 gadget tersebut, Apple juga akan memperkenalkan update dari OS X Mavericks dan notebook terbaru milik mereka.

Jika Apple menggelar peluncuran produknya di San Fansisco, kali ini Microsoft bakal melaksanakan peluncuran akbar tablet terbarunya di New York, Amerika Serikat. Menurut beberapa kabar, Surface 2 akan memiliki kinerja 4 kali lebih baik dari kakaknya, Surface generasi 1. Perbaikan dari produk sebelumnya benar-benar diperlihatkan oleh Microsoft, ini bertujuan agar tablet yang mereka produksi bisa bersaing di pasaran internasional lewat kualitasnya.

Hadir dengan sistem operasi Windows 8.1 Outlook RT dan 4 aplikasi Office sebagai bawaannya, produsen produk ini juga melengkapi sistem penyimpanan tabletnya dengan Sky Drive yang berkapasitas hingga 200 GB.  Untuk daya baterai Surface 2, Microsoft merancangnya agar tetap menyala hingga 10 jam pemutaran video. Tablet Surface 2 rencananya akan hadir dalam 2 versi penyimpanan, 32GB dan 64GB, dengan bandrol harga mulai US$449 (sekitar Rp5 jutaan).

Jika Surface 2 punya spesifikasi seperti di atas, beda halnya dengan Surface 2 Pro. Tablet satu ini didesain untuk menyerupai kinerja sebuah laptop. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 Haswell, gadget pintar ini punya performa grafis 50% lebih baik dari generasi sebelumnya dan daya tahan baterai 60% lebih lama.  Selain itu, tablet satu ini akan hadir dengan variasi kapasitas penyimpanan yang berbeda, yakni 64 GB dan 128 GB dengan RAM 4 GB, dan 256 GB dan 512 GB dengan RAM 8 GB. Untuk bandrol dari  Surface Pro 2, pembuatnya mematok harga mulai US$899 (sekitar Rp9jutaan).

Previous post

Android-Windows Bakal Ada di Galaxy Tab

Next post

ANDROID JUALAN KITKAT?

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − three =