NewsReview and Compare

iTunes Akan Masuk ke Pasar Aplikasi Android

iTunes Akan Masuk ke Pasar Aplikasi Android

iTunes Akan Masuk ke Pasar Aplikasi Android

iTunes Akan Masuk ke Pasar Aplikasi Android – Tampaknya Apple tak mau kalah dengan Blackberry yang sudah mengeluarkan aplikasi messenger smartphone lintas platform. Belum lama ini perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dikabarkan akan meluncurkan iTunes-nya untuk perangkat pintar Android.

iTunes sendiri merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membeli lagu/ album dari iTunes Store. Menurut tulisan dari Phandroid, nantinya iTunes Android ini lebih diarahkan pada pelayanan yang kontenporer. Hal tersebut dimaksudkan agar iTunes di Android mampu bersaing dengan aplikasi sejenis Spotify dan Google Play Music. Apple melakukan transformasi ini senatural mungkin, hal tersebut dimaksudkan agar Apple tidak tertinggal jauh dari aplikasi pemutar musik streaming lainnya.

Sebenarnya iTunes bukanlah satu-satunya aplikasi yang berhasil terjun ke platform selain iOS. Beberapa tahun lalu, Apple sukses membekalkan browsernya yakni Safari untuk Windows. Selain itu ada pula software iTunes dan Quicktime yang diterapkan pada Windows desktop. Nantinya jika iTunes app memang sukses berada di pasaran aplikasi Android, tampaknya OS buatan Google itu akan menjadi rumah ke-2 Apple guna menghasilkan software lintas platform lainnya.

Dari sini kita bisa menilai jika sebenarnya Apple mulai mengakui kekalahan pangsa pasarnya. Jika dibandingkan dengan Windows, Mac OSX mutlak kalah dengan sistem operasi desktop buatan Microsoft tersebut. Sedangkan untuk pangsa pasar smartphone, Android jelas berada di urutan teratas daripada iOS. Tapi meski demikian perusahaan berlogo apel itu jelas ingin bertahan meski di garis bawah daripada menjunjung reputasi yang tidak menghasilkan apapun.

Previous post

Samsung Klaim Chromebook 2 Punya Performa yang Lebih Baik

Next post

Spesifikasi HTC One M8 VS Samsung Galaxy S5

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =