NewsSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Blackberry

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Blackberry – Seperti yang kita ketahui, tidak sedikit dari penduduk Indonesia yang menggunakan smartphone Blackberry. Mungkin beberapa orang masih mempertanyakan apa keuntungan dan kerugian yang didapatkan para pengguna sistem operasi jenis ini pada smartphone-nya. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa paparan mengenai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh sistem operasi besutan perusahaan Kanada ini.

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Blackberry

Sistem Operasi

Dari segi motor penggerak, Blackberry didesain dengan keunggulan multi aplikasi. Meski beberapa aplikasi dijalankan secara bersamaan, perusahaan perancangnya mengatakan jika kecepatan operasional ponsel ini tidak akan menurun drastis. Selain itu, menu-menu yang ada dalam OS ini ditata untuk memungkinkan penggunanya beralih ke aplikasi lain tanpa harus menutup aplikasi yang sedang dijalankan. Di samping itu semua, ponsel pintar yang dimotori oleh OS Blackberry punya user interface yang mudah dipahami oleh para pengguna awam.

Hardware dan file

Blackberry punya fitur yang dibutuhkan oleh banyak orang. Salah satu fitur yang dimilikinya bisa Anda manfaatkan untuk mengambil gambar atau video langsung dari ponsel, dan dapat diunggah langsung ke internet dengan cara yang simpel. Selain itu, Blackberry juga punya memori internal yang lumayan dan memungkinkan penggunanya untuk menyimpan file lampiran dari email.

Ukuran layar dan navigasi

Semua fitur yang ada di dalam ponsel pintar dari Kanada ini memang dirancang untuk memudahkan para pebisnis. Namun jika dilihat dari ukuran layar yang dimilikinya, Blackberry kalah jauh dengan saingan-saingannya. Apabila kita bandingkan tipe Blackberry yang pertama kali masuk ke Indonesia, ponsel bertipe Bold itu masih menggunakan teknologi trackball untuk navigasi ponselnya. Sedangkan ponsel pintar  yang dikeluarkan oleh Samsung saat itu sudah menggunakan sistem touch-screen yang memungkinkan penggunanya mendapatkan navigasi yang lebih cepat dan layar lebih besar.

Aplikasi

Meskipun di sisi sistem operasi Blackberry didesain untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan, ternyata smartphone ini juga punya kekurangan. Dalam hal streaming musik dan video, gadget satu ini ternyata belum bisa menyalip saingan-saingannya. Hal itu disebabkan karena koneksi internet yang dimiliki Blackberry tidak dirancang untuk aktivitas streaming. Selain itu saat ponsel ini menjalankan beberapa aplikasi, Anda mungkin tidak akan mendapati dering pengingat jika ada voice mail masuk.

Incoming search terms:

  • kelebihan sistem blackberry
Previous post

Indosat Ganti Layanan CDMA ke E-GSM

Next post

ZTE Luncurkan 5 Perangkat di CES 2014

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + four =