SmartphoneSmartphone, Handphone

Kelebihan Ponsel Pintar Galaxy S4 Mini

Galaxy S4 mini I9190Kelebihan Ponsel Pintar Galaxy S4 Mini – Teknologi yang diterapkan di smartphone Galaxy S4 sudah tidak diragukan lagi. Dengan segudang fitur dan spesifikasi hardware yang punya predikat baik, menuntut produsen dari ponsel ini memberikan versi mini-nya untuk pasar gadget. Meski namanya punya embel-embel mini, jangan pernah memandang sebelah mata ponsel kecil ini. Sebagai adik dari smartphone terbaik di tahun 2013 ini, S4 Mini juga dihadirkan dengan fitur yang tidak jauh berbeda dengan kakaknya. Lantas seperti apakah rupa, spesifikasi, dan keunggulan dari ponsel ini? Berikut kami berikan informasinya.

Mengusung teknologi layar AMOLED HD quality, ponsel yang punya ukuran layar 4.3 inci ini dimotori oleh sistem operasi Android Jelly Bean. Di samping itu untuk mendukung OS yang ada di dalam ponsel ini, Samsung telah membenamkan prosesor dual-core yang punya kecepatan operasi 1.7GHz dan RAM sebesar 1.5GB. Smartphone yang punya ukuran 124.6×61.3×8.94mm ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur komunikasi nirkabel di dalamnya. Sebut saja seperti Bluetooth 4.0, GPS, NFC, infra-red, hingga jaringan komunikasi yang mendukung komunikasi 4G juga sudah ada untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan komunikasi.

Jika sensor kamera yang dibekalkan pada adalah 13MP, kali ini developernya sedikit menurunkan resolusi itu menjadi 8MP di bagian belakang dan 1.9MP di depannya. Meski demikian beberapa fitur default masih dicantumkan ke dalam ponsel kecil ini. Sedangkan untuk mempermudah transfer data, pengisian baterai, dan mendengarkan musik dari perangkat mini ini, Anda bisa memanfaatkan microUSB dan port headphone berukuran 3.5mm di bagian sisi Galaxy S4 Mini.

Nah, untuk apa saja keunggulan dari Samsung Galaxy S4 Mini, berikut daftar lebih lengkapnya:

  • Adanya layar tipe AMOLED membuat apa saja yang ditampilkan di layar ini punya warna yang lebih tajam dan jernih.
  • Corning Gorilla Glass memberikan perlindungan yang maksimal untuk mencegah goresan yang ada di ponselnya.
  • Support Multitasking dengan mengandalkan RAM sebesar 1.5GB.
  • Daya yang diserap Bluetooth tipe 4.0 tidak terlalu boros dan bisa melakukan pengiriman file dari jarak yang lebih dekat.
  • Bisa digunakan sebagai remote cortrol TV, DVD, VCD, dan beberapa lainnya. Ini disebabkan ponsel S4 Mini dilengkapi dengan teknologi sinar infra-red.
  • GPS yang mendukung A-GPS dan GLONASS bisa menunjukkan lokasi pencarian dengan hasil akurat dan pasti.
  • Dengan sensor potret sebesar 8MP, developernya juga membubuhkan fitur default di antaranya autofocus, LED flash, GEO-tangging, touch focus, face detection, HDR, dan Panorama mode.
  • Memakai pengolah grafis Adreno 305 yang memungkinkan ponsel ini bisa digunakan untuk memainkan game dengan spesifikasi sekelas S4 dan S3.

Dengan keunggulan dan spesfikasi seperti di atas, bandrol harga yang disematkan untuk ponsel ini adalah Rp5.5 jutaan. Sedangkan varian warna dari Galaxy S4 Mini meliputi warna putih dan hitam. Bagaimana, tertarik untuk memiliki ponsel pintar mini ini?

Previous post

Ini Dia Versi Mini Dari Galaxy Core

Next post

OS Android Kitkat dipakai Galaxy S4 dan Note 3 Januari 2014

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =