Technology, OS

Kolom Pencarian Twitter di Android Berubah

Kolom Pencarian Twitter di Android Berubah – Setelah memberikan fitur baru untuk tampilan timeline smartphone Android, kali ini Twitter kembali memberikan pengumuman serupa. Desain baru mereka berikan untuk kolom search di aplikasi Twitter mobile. Sebenarnya perbaikan pada fasilitas pencarian ini tidaklah untuk Android saja, tapi kabarnya iOS pun mendapatkan perlakuan yang sama untuk aplikasi ini.

Sistem filter akan Anda temui saat mengetikkan nama ataupun trending topic yang hendak dicari. Jika selama ini Twitter menyuguhkan hasil yang bisa dianggap berantakan untuk hal pencarian, kali ini tidak akan lagi seperti tersebut. Dengan model pencarian menurut kategori, pengguna dari aplikasi Twitter Android dan iOS bisa mengatur terlebih dahulu jenis pencarian yang akan dilakukan. Ini mungkin akan memberikan kesan koordinasi yang rapi bagi para pengguna sosial media yang punya lambang burung tersebut.

 

Seperti dituliskan salah satu sumber kami, sistem baru pada kolom ini akan membantu para pengguna jejaring sosial ini lebih cepat saat mencari tweet ataupun foto. Setiap pencarian bisa didasarkan pada jenis kategori seperti berikut,  Everything, Photos, Videos, News dan People. Tak hanya fitur tersebut, kali ini developer apilkasi sosial media ini pun menambahkan pola pencarian yang mirip dengan Facebook yakni kicauan terpopuler dan terbaru dari seluruh pengguna.

Namun sepertinya 2 fitur baru itu masih dirasa monoton untuk sebuah jejaring sosial. Agar tercipta pengalaman baru penggunanya, Twitter juga memberikan fasilitas baru yang masih berhubungan dengan dunia komersial. Dalam hal ini jejaring sosial biru tersebut akan menyuguhkan trending topic yang ada di TV dan lingkungan sekitar pengguna Android dan iOS di bagian Discover app.

Di bagian trending on TV pengguna akan disuguhi beberapa acara/ tayangan yang sedang marak jadi topik pembicaraan. Adanya fasilitas baru ini sebenarnya dimanfaatkan pula oleh perusahaan jejaring sosial tersebut untuk meraup untung di segi pengiklanan. Dengan mereka menampilkan acara TV yang sedang populer, kemungkinan besar pemilik acara tersebut juga akan memasang iklan di situs Twitter sehingga bisa menjadi sumber pendapatan baru untuk jejaring sosial ini.

Pembaruan ini sebenarnya sudah diluncurkan secara resmi di Google Play Store dan Apps Store iOS sejak 19 November 2013 kemarin.

Previous post

Fitur Baru di BBM Android dan Apple

Next post

Wi-Fi Charger Segera Gantikan Power Bank

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 6 =