News

Kuartal Ini Samsung Rajai Pasar Smartphone

Kuartal Ini Samsung Rajai Pasar Smartphone

Kuartal Ini Samsung Rajai Pasar Smartphone – Dunia gadget memang tidak mengenal kata habis untuk hal perkembangan teknologinya. Dari produk perusahaan satu ke yang lain selalu jadi sorotan awak media dan pasarnya. Nah, setelah beberapa waktu lalu Nokia menjadi topik hangat para pengamat pasar gadget, kali ini giliran Samsung yang harus jadi headline berita di beberapa media gadget dunia.

Seperti kita tahu, Samsung merupakan salah satu perusahaan gadget terbaru yang getol melakukan pembaruan untuk produk-produk yang mereka hasilkan. Hal itu ternyata sukses membuat penjualan produknya melambung tinggi di antara saingan-saingannya. Menurut grafik yang dihadirkan situs AndroidCentral, Samsung memiliki persentase sebanyak 30% dari keseluruhan pasar pada kuartal ini. Hal tersebut berbeda jauh dari beberapa rivalnya, yakni Nokia, Apple, dan Blackberry. Ketiga perusahaan itu ternyata hanya mendapatkan angka sekitar 20% dari segi penguasaan pasar dan penjualan produknya.

Lantas bagaimana detail dari banyaknya unit smartphone buatan Samsung ini terjual di pasaran? Seperti yang dikutip dari BusinessKorea, Samsung tercatat bisa menjual sebanyak 88.4 juta unit smartphone-nya di kuartal ini. Hal ini berbeda jauh dengan  rivalnya, Apple, yang ternyata hanya bisa meraih angka penjualan sebanyak 33.8 juta setelah perilisan iPhone 5s pada September lalu. Namun beberapa pengamat menyebutkan jika Apple masih akan terus mengalami kenaikan penjualan sekitar 2.6 juta unit hingga akhir kuartal tahun 2013 ini. Angka-angka ini bisa jadi bukti kepada dunia jika Samsung saat ini benar-benar menguasai pasar gadget seluruh dunia lewat teknologi smartphone yang mereka miliki.

Beralih dari semua itu, beberapa brand yang berasal asal Asia juga mulai memperlihatkan dominasi pasar dari smartphone-nya. Sebut saja Huawei, produsen yang berasal dari Taiwan ini ternyata bisa mencatat jumlah penjualannya yang mencapai angka 12.7 juta unit. Selain itu, LG yang merupakan perusahaan elektronik saingan Samsung juga mulai mencuat di berita lantaran jumlah penjualan produknya melampaui angka 12 juta. Setelahnya, Lenovo yang merupakan perusahaan smartphone anyar asal Cina ini, sudah bisa mencatatkan angka penjualan sebanyak 10.8 juta di kuartal ke-3 ini.

Meskipun untuk kuartal ini Samsung mampu mendominasi pasar ponsel pintar lewat produknya, salah satu petingginya menuturkan jika produk yang mereka hasilkan masih terus akan mendapatkan pembaruan dari tim developer Samsung.

Previous post

Google Wallet Tak Hanya Untuk Nexus 5

Next post

Samsung Rajai Pasar Gadget 2013

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =