News

Kuartal Ini Samsung Sudah Alami Kerugian Lebih Dari 50%

Kuartal Ini Samsung Sudah Alami Kerugian Lebih Dari 50% – Percaya atau tidak, berita ini memang benar. Kini Samsung sedang dibelit persoalan laba perusahaan yang kian merosot dari bulan ke bulan. Menurut kabar yang ada, kemerosotan ini diakibatkan lantaran Samsung kalah bersaing dengan Apple dan beberapa brand gadget asal Cina di pasar handset.

Penurunan yang mereka alami saat ini dipatok dari jumlah laba perusahaan Samsung setahun yang lalu. Menurut data yang ada, di kuartal ke-3 2014 ini Samsung mendapatkan laba senilai US$4.3 miliar. Angka itu jauh menurun jika dibandingkan dengan hasil penjualan setahun ke belakang yang jumlahnya mencapai 10.2 triliun won.

Sedangkan jika ditinjau dari segi keseluruhannya, raksasa elektronik Korea Selatan ini mengalami penurunan penjualan sekitar 20% dari tahun lalu. Jika dijabarkan dalam nilai uang, penurunan tersebut punya nilai yang setara dengan US$50 miliar.

Meski jumlah gadget yang mereka produksi mengalami kenaikan di kuartal ini, hal tersebut belumlah cukup. Kerugian disebabkan lantaran biaya pemasaran yang cukup tinggi dan rata-rata penjualan yang di bawah standar sehingga cukup memakan margin keuangan Samsung di tahun ini.

Sementara penurunan laba ini diderita sektor gadget smartphone dan phablet, Samsung ternyata masih merajai beberapa pasar perangkat semikonduktor. Di samping itu, pengadaan teknologi smart car dan smart home akan membuka potensi Samsung agar lebih berkembang di tengah persaingan ketat para produsen smartphone murah.

Sedangkan untuk predikisi ke depannya, Samsung masih belum bisa menyampaikannya. Mereka hanya mengatakan kemungkinan penjualan Galaxy S5 di kuartal ini akan mengalami penurunan dibanding kuartal sebelumnya. Di samping itu, penjualan Galaxy Note 4 yang baru saja dimulai di beberapa negara belum bisa dijadikan sebagai bahan prediksi keuntungan mereka.

Previous post

Samsung Punya Ponsel Galaxy Murah Untuk Selfie

Next post

Samsung Gear Live Rasa Windows 95?

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 6 =