SmartphoneSmartphone, HandphoneTablet, Tab

Lenovo A516 Smartphone Dual Core Dengan Jelly Bean

Lenovo A516 Smartphone Dual Core Dengan Jelly Bean – Setelah beberapa bulan lalu mengumumkan mengenai spesifikasi laptop rancangannya, sebentar lagi Lenovo kabarnya akan meluncurkan sebuah smartphone yang tak kalah canggih. Ponsel pintar yang dinamai Lenovo A516 ini rumornya akan segera dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelumnya, developer HP asal Cina ini sendiri telah meluncurkan smartphone dengan seri A850 dan sukses mendominasi pasar gadget meski masih tergolong merek baru.

Dihadirkan dengan OS Android Jelly Bean 4.2, kinerja dari Lenovo A516 akan didukung dengan adanya prosesor berjenis dual-core dari MediaTek yang berseri MT6572. Kecepatan yang dimiliki oleh prosesor ini sendiri bisa mencapai 1.3Ghz dan support terhadap sistem dual SIMcard.

 

Sedangkan untuk penunjang performa grafis, PowerVR SGX513 sudah dipastikan bisa bekerja secara optimal meski RAM yang dibekalkan dalam ponsel ini masih sebesar 512MB. Di sisi penyimpanan bawaan, GSMlokal menuliskan jika kapasitas maksimal memori perangkat ini adalah 4GB. Jika masih dirasa kurang, Anda bisa menambahkan chip microSD yang ruang penyimpanannya mencapai 32GB.

Di segi fitur bawaan, handset canggih ini dibekali sebuah kamera utama yang punya sensor potret sebesar 5MP. Sedangkan untuk menunjang panggilan video penggunanya, ponsel ini dibubuhi pula kamera depan dengan resolusi video 0.3MP. Dan jika Anda hobi berselancar di dunia maya, Lenovo A516 telah mendukung jaringan 3G HSDPA dan dilengkapi dengan fitur konektivitas Wi-Fi di dalamnya. Selain itu, untuk memudahkan penggunanya saat memindah data dari perangkat lain, perancang dari ponsel ini telah membekalkan Bluetooth 4.0 dan konektor USB 2.0 sebagai pelengkapnya. Dengan baterai berkapasitas 2000mAh, sebuah situs memprediksikan jika ponsel ini bisa bertahan selama 13 jam dengan mode koneksi 3G.

Meski masih belum pasti kapan gadget Cina ini masuk ke Indonesia, distributor dari Lenovo sudah memastikan jika mereka mendapatkan izin resmi dari instansi Dirjen Postel. Dengan spesifikasi seperti tersebut, salah satu situs Filipina menuliskan jika ponsel ini akan dibandrol harga sekitar Rp1.6 jutaan per unitnya. Jadi untuk Anda yang sudah tertarik memiliki Lenovo A516,  sepertinya harus sabar menanti perilisan gadget satu ini di dalam negeri.

Previous post

Google Peringati Hari Kelahiran Grace Hopper

Next post

BenQ Hadirkan 2 Smartphone Quad-Core Android

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 3 =