News

Lenovo Susul Pasar Smartphone Samsung dan Apple

Lenovo Susul Pasar Smartphone Samsung dan Apple – Kemelut pengadilan yang dihadapi Samsung dan Apple ternyata tak berimbas sama sekali ke pangsa pasar smartphone-nya. Eksistensi Apple dan Samsung di pasar gadget sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Namun ada hal yang cukup mengejutkan 2 raksasa handset canggih ini, yakni pangsa pasar yang didapatkan Lenovo akhir tahun ini melesat mengimbangi dominasi produk mereka berdua.

Pada kuartal ke-3 tahun 2013 ini penjualan smartphone cukup mendominasi pasar dunia. Dengan angka penjualan sebanyak 55%, tahun ini ponsel pintar besutan beberapa perusahaan itu sukses menguasai pasar gadget dunia. Di samping itu, hal ini juga ditunjang dengan adanya permintaan produk yang lumayan besar dari kawasan Asia-Pasifik.

LG G2 Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S4

Dengan angka penjualan sekitar 250 juta unit, smartphone mampu meningkatkan persentase penjualannya tahun ini sebanyak 46%. Adanya berita ini juga dibarengi dengan kabar terbaru tentang siapa saja yang memimpin persaingan pasar ini. Masih seperti kuartal sebelumnya, kali ini Samsung dan Apple masih bisa bertahan di posisi puncak pangsa pasar dengan produk smartphone dan OS bawaannya.

Setelah bisa menangani masalah utamanya di periode lalu, kali ini smartphone yang dibesut oleh perusahaan Korea Selatan itu menghadirkan produk dengan desain yang lebih baik. Berkat usaha itu, angka penjualan sebanyak 80 juta berhasil didapatkan Samsung untuk memimpin dominasi pasar kuartal akhir tahun ini.

Disusul di posisi selanjutnya, Apple harus menghadapi kenyataan pait karena penjualan handset pintar buatannya mengalami penurunan angka. Jika di kuartal lalu Apple berhasil meraih angka 14.3%, kali ini ponsel besutan benua Amerika itu hanya mendapatkan 12.1% dari keseluruhan penjualan smartphone. Hal ini disebabkan patokan harga yang terlalu tinggi pada iPhone 5c, sehingga tidak bisa mendongkrak hasil pasar Apple pada periode akhir tahun ini.

Sedangkan untuk posisi ke-3 pangsa pasar akhir tahun ini Lenovo Susul Pasar Smartphone Samsung dan Apple berhasil merebut dari saingan sekelas Apple dan Samsung. Meski masih tergolong barang baru, permintaan pasar untuk perusahaan ponsel Cina ini bisa dibilang cukup banyak. Untuk awal tahun penjualan produknya, mereka sudah bisa mendominasi pasar gadget negeri sendiri dengan persentase penjualan lebih dari 95%.

Previous post

Ini Dia Perbedaan Galaxy Core dan S4 Mini

Next post

Ini Dia Versi Mini Dari Galaxy Core

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 6 =