NewsTech & OS

Lenovo Umumkan Laptop Berbasis Android

lenovo A10

Lenovo Umumkan Laptop Berbasis Android – Cina memang terkenal dengan kemampuan meniru dan mengembangkan produk elektroniknya. Nah, kali ini salah satu perusahaan asal negara itu telah mengumumkan laptop rancangannya yang bakal dimotori oleh OS Android. Laptop yang dinamai Lenovo A-10  ini merupakan notebook pertama yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Selain itu, kehadiran laptop ini juga akan dibarengi dengan adanya teknologi touch screen di layarnya.

Saat menuturkan kepada tim pers, produsennya masih belum memberitahukan perihal harga yang bakal dipatok. Namun mereka hanya mengatakan jika bandrol yang diberikan akan bervariasi menurut negara. Laptop yang hadir dengan balutan warna hitam ini ternyata juga dibubuhi dengan engsel stabil yang dirancang sendiri oleh perusahaannya. Engsel ini memungkinkan penggunanya untuk memutar keyboard dan layar LCD-nya hingga 300 derajat atau lebih dikenal dengan istilah ‘flip back’.

Mengusung Android Jelly Bean 4.2 sebagai OS-nya dan fitur AccuTypes untuk tambahannya, Lenovo A-10 akan punya dual fungsi sebagai laptop dan tablet. Hal ini dikarenakan laptop satu ini menerapkan teknologi layar sentuh dan perbedaan desain tampilan untuk 2 modus tersebut. Saat pengguna memilih untuk menggunakan modus laptop, A-10 akan menyuguhkan tampilan desktop yang sudah dilengkapi dengan Windows taskbar-enque. Di mode ini, Anda bisa mengakses file seperti yang biasa diterapkan pada sistem operasi Windows dan OS X. Sedangkan untuk mengaktifkan modus tablet, Anda cukup membuat posisi laptop Anda menjadi flip back dan dengan sendirinya A-10 beroperasi sebagai gadget tablet.

Laptop yang hadir dengan bentang layar sebesar 10.1″  ini dilengkapi dengan kemampuan resolusi HD 1.366×768 pixel. Untuk menunjang fitur video chating, Lenovo A-10 juga dibekali dengan kamera beresolusi 3MP dan stereo speakers. Sedangkan untuk hardware support, perancangnya telah membenamkan prosesor quad-core Cortex A-9 ARM yang punya kecepatan maksimal 1.6 GHz dan dibarengi dengan kinerja RAM sebesar 2GB. Namun sangat disayangkan untuk media penyimpanannya, karena laptop ini hanya dibekali internal memori sebesar 32GB. Untuk menunjang proses transfer data dan penyimpanan tambahan, perancangnya membubuhkan 2 port USB 2.0, microSD card expansion support, dan sebuah port untuk HDMI.

Di saat yang sama, Bai Peng selaku wakil presiden dan general manajer dari Lenovo Business Group mengatakan, “Di era kemajuan seperti ini, orang-orang lebih sering menggunakan aplikasi Android dalam bekerja ataupun bermain. Dengan begitu ini merupakan inovasi baru dari produk kami.” Ini merupakan bukti dari keunikan produk baru Lenovo yang punya desain tipis, ringan, dan harga yang bisa dibilang terjangkau oleh para pengguna Android. Jadi, kita nantikan saja peluncuran Lenovo A-10 ini di Indonesia ya?

Incoming search terms:

  • laptop berbasis android
Previous post

SwiftKey 4.3 Hadirkan Keyboard Virtual Baru Buat Android

Next post

Ini Dia Spesifikasi Smartphone LG G2

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − seven =